Advertisement

Gol Tunggal Rafael Silva Bawa PSS Sleman Takluk di Kandang Barito Putera

Jumali
Kamis, 28 November 2019 - 20:42 WIB
Jumali
Gol Tunggal Rafael Silva Bawa PSS Sleman Takluk di Kandang Barito Putera instagram Barito_Putera

Advertisement

Harianjogja.com, BANJARMASIN - PSS Sleman harus rela turun peringkat dari delapan ke sembilan setelah pada pekan ke-29 Liga 1 2019, ditekuk oleh tuan rumah Barito Putera 1-0 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (28/11/2019) malam. Gol tunggal dari tuan rumah dicetak oleh Rafael Silva di menit ke-4.

PSS yang tampil tanpa sejumlah pemain pilar langsung ditekan oleh barisan penyerang Barito Putera. Barito membuka peluang melalui Fransisco Wagsley Torres di menit kedua. Namun sepakan jarak dekat yang dia lakukan masih melebar di sisi kiri gawang.

Advertisement

Terus menekan, Barito akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-4. Melalui skema serangan balik, Rizky Pora yang mengirimkan umpan lambung langsung disambut dengan tendangan fist time dari Rafael Silva pada menit ke-4 gagal diantisipasi oleh Ega Rizky. Skor 1-0 untuk keunggulan Barito Putera.

Tertinggal donasi gol, PSS langsung mencoba menekan melalui Yevhen Bockashvili. Sayang pola kerjasama yang tidak rapi membuat mampu ditepis lini belakang Barito Putera. Begitu juga dengan tendangan dari Batata masih mudah ditangkap Adhitya Harlan.

Sedangkan Barito mulai melakukan perubahan pada menit ke-28. Rafael ditarik dan dimasukkan Samsul Arif. Peluang pun didapatkan. Tapi, tembakan dari Samsul masih bisa diblok lini belakang. Begitu juga dengan peluang di menit ke-38, yang masih mampu ditepis oleh pemain belakang PSS. Skor 1-0 sendiri bertahan hingga akhir babak pertama.

Masuk babak kedua, PSS mencoba langsung menekan. Tetapi lagi-lagi, selalu kandas di lini belakang Barito Putera. Sebaliknya, Barito justru mendapatkan peluang dari tendangan bebas setelah Bayu Pradana. Namun, masih jauh dari harapan. Begitu juga dengan peluang Barito Putera melalui Rizky Pora pada menit ke-65, yang gagal diteruskan Samsul Arif melalui sundulan kepala. Hingga 4 menit tambahan waktu di pertandingan babak kedua selesai, skor 1-0 untuk kemenangan Barito Putera tetap bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement