BARITO PUTERA VS PSS SLEMAN: PSS Waspadai Racikan Baru Duet Djanur dan Yunan

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro saat menyampaikan persiapan tim jelang lawan Barito Putera - Istimewa
27 November 2019 12:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANJARMASIN - Keberadaan duet pelatih Djajang Nurdjaman dan Yunan Helmi menjadi perhatian lebih bagi pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro jelang bentrok kedua kesebelasan pada pekan ke-29 Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (28/11/2019) petang. Sebab, duet keduanya dinilai sebagai sebuah kombinasi yang baik dalam meracik kekuatan dari Laskar Antasari.

“Secara kualitas pemain, Barito Putera memang memiliki kualutas lebih. Di sana juga ada coach Djanur [Djajang Nurdjaman] dan Yunan Helmi. Coach Djajang punya pengalaman dan berlisensi A Pro, sedangkan coach Yunan saat ini menempuh lisensi A Pro, dia muda dan punya ambisi. Artinya kami akan melawan tim yang diapit oleh dua pelatih berlisensi A Pro,” kata Seto, di depan awak media, Rabu (27/11/2019).

Di sisi lain, diakui oleh Seto, meski memiliki waktu recovery yang lebih dibandingkan Barito Putera. Namun, keberadaan Barito Putera selama ini cukup menyulitkan timnya. Pada pertemuan terakhir, di putaran pertama, PSS harus rela meraih satu angka di Stadion Maguwoharjo, setelah ditahan Barito Putera dengan skor 2-2.

“Padahal saat itu, Barito Putera dipegang oleh coach Yunan. Sekarang ada coach Djanur. Artinya keberadaan keduanya adalah kombinasi yang bagus. Kali terakhir, Barito juga mampu mencuri poin di kandang Persib,” terang Seto.

Kendati demikian, Seto mengaku tetap optimistis, timnya mampu meraih poin di kandang Barito Putera. Sejumlah persiapan telah dilakukan, termasuk menempatkan pemain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Brian Ferreira dan KH Yudo dan Haris Tuharea. Yudo dan Haris absen karena akumulasi kartu.

“Kami akan berusaha mencuri poin. Meski di tiga pertandingan terakhir di bulan ini hasil kami kurang baik. Memang ada psikis yang terkendala. Tetapi kami mencoba bangun. Karena target kami hanya bertahan, dan saat ini sudah dapat 40 poin, kami tinggal cari beberapa poin lagi untuk memastikan tim bertahan,” ucap Seto.