PSIS Waspadai Kebangkitan PSM di Laga Tandang

Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah. - web.psis.co.id
27 November 2019 08:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – PSIS Semarang akan menjamu PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto pada Rabu (27/11/2019).

Pertandingan tersebut ingin dimanfaatkan oleh tim berjuluk Mahesa Jenar untuk mengamankan posisi di papan klasemen sementara Liga 1 2019.

Tertera di papan klasemen sementara, PSIS berada di urutan ke-13 dengan 34 poin. Namun, posisi tersebut belum aman. Pasalnya, tim-tim yang berada di papan bawah, memiliki selisih poin yang ketat.

“Kami sudah siapkan bagaimana untuk menghadapi PSM Makassar. Kami ingin memanfaatkan momentum ini untuk meraih tiga poin dan menjauh dari zona merah,” ujar pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah sebagaimana dilansir laman resmi klub pada Selasa (26/11/2019).

Menghadapi PSM, Bambang mengakui ada yang diwaspadai. Tim berjuluk Juku Eja itu memiliki keinginan kuat untuk mendapatkan hasil positif pada pertandingan tandang. PSM belum berhasil meraih kemenangan di laga tandang, maksimal seri.

“PSM kami waspadai secara keseluruhan, bukan hanya salah satu pemainnya. Tetapi, yang paling kami waspadai yakni kebangkitan PSM di laga tandang. Pasalnya, PSM belum pernah mendapatkan kemenangan tandang,” kata Bambang.

Menghadapi tim asuhan Darije Kalezic, PSIS harus berlaga tanpa dua pemainnya, yakni Jonathan Cantillana dan Heru Setyawan. Keduanya terkena akumulasi kartu.

Sementara itu, Hari Nur Yulianto, berharap tren positif yang dimiliki oleh PSIS bisa terus dipertahankan.

“Kita dua kali menang, saya berharap, hasil tersebut bisa terus dipertahankan untuk bisa membuat tim lebih baik lagi. Kita siap all out,” kata Hari Nur Yulianto.

Sumber : Bisnis Indonesia