SEA Games 2019: Ini Penyebab Egy Ditarik Keluar saat Indonesia Menghadapi Thailand

Egy Maulana Vikri (kanan) - Antara
26 November 2019 21:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih Indonesia U-22 Indra Sjafri mengatakan penyerang Egy Maulana Vikri ditarik keluar di awal babak kedua saat melawan Thailand, Selasa (26/11/2019), karena merasa sakit di dada. Dalam pertandingan Grup B sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, tersebut, Egy mencetak gol pembuka pada menit keempat. Di akhir laga, Indonesia menang 2-0.

“Ada masalah di dadanya. Dia merasa sakit ketika menarik napas,” kata Indra seusai laga.

Indra Sjafri menyadari ada risiko menarik keluar Egy karena skor 1-0 di pertengahan laga belum aman ketika menghadapi tim sekelas Thailand.

Namun, itu terpaksa dilakukan karena permintaan tim dokter timnas saat jeda.

“Saya menyelamatkan dia dengan pergantian itu,” tutur Indra.

Timnas U-22 pun terus memantau kondisi Egy demi memastikan kebugaran pesepak bola yang merumput di Liga Polandia itu maksimal untuk pertandingan berikutnya.

Ketika Egy meninggalkan lapangan, Indonesia ternyata tidak kehilangan sentuhan.

Skuat berjuluk Garuda Muda bahkan berhasil membuat gol tambahan di menit ke-88 melalui Osvaldo Haay.

Kemenangan atas Thailand membuat Indonesia saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup B SEA Games 2019. Di posisi pertama ada Vietnam yang menang 6-0 atas Brunei Darussalam, Senin (25/11/2019).

Berikutnya, Indonesia akan menghadapi Singapura pada Kamis (28/11/2019), juga di Stadion Rizal Memorial, Manila, mulai pukul 20.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB.

Sumber : Antara