Advertisement

Filipina Tak Becus Gelar SEA Games, Timnas Indonesia Beli Air Minum Sendiri

Newswire
Selasa, 26 November 2019 - 18:37 WIB
Budi Cahyana
Filipina Tak Becus Gelar SEA Games, Timnas Indonesia Beli Air Minum Sendiri Skuat Timnas Indonesia U-22 - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyelenggaraan Sea Games 2019 Filipina mendapat sorotan negatif dari warganet yang menggaungkan tagar #SEAGames2019fail. Kritikan itu merujuk pada ketidaksiapan panitia menerima para kontingen dari negara lain. 

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menegaskan skuatnya tidak terpengaruh dengan beberapa kelalaian panitia SEA Games 2019 yang terjadi sejak mereka berlatih perdana di Manila, Jumat (22/11/2019).

Advertisement

“Itu bukan urusan kami. Kalau mereka lalai, ya, jangan ikut orang lain lalai. Saya mengatakan kepada pemain untuk bisa mengantisipasi semua yang terjadi di sini,” ujar Indra di Manila, Senin (25/11/2019).

Timnas Indonesia U-22 mengalami beberapa kali kejadian kurang menyenangkan selama berada di Filipina seperti air minum yang tidak tersedia ketika latihan dan bus penjemputan tidak datang sesuai waktu yang disepakati.

Namun, skuat berjuluk Garuda Muda tidak ingin dikekang oleh keadaan tersebut. Ketika tidak ada minuman atau minuman yang ada kurang, mereka membeli sendiri air untuk dikonsumsi pemain.

Saat bus tidak datang sesuai jadwal, Indra Sjafri memerintahkan anak-anak asuhnya berjalan kaki menuju lokasi latihan di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Juru taktik asal Sumatera Barat itu tidak ingin konsentrasi dan fokus anak-anak asuhnya goyah dengan hal-hal nonteknis. 

“Kami hanya fokus ke pertandingan. Saya tidak mau hal-hal kecil seperti itu menjadi masalah buat kami,” tutur Indra.

PSSI melalui Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo memaklumi situasi yang terjadi.

“Saat latihan pertama, minuman memang tidak ada. Namun setelahnya tersedia meski kami tetap membeli untuk persediaan sendiri. Lalu untuk bus, sudah dua hari tidak ada. Ditunggu sampai 05.30 pagi tidak juga datang. Jadi tim berjalan kaki ke tempat latihan yang memakan waktu 10 sampai 15 menit. Ini situasi biasa karena mungkin belum pembukaan SEA Games 2019. Mudah-mudahan setelah pembukaan tanggal 30 November 2019 semuanya lancar,” kata Gatot.

Di SEA Games 2019, Indonesia dan Thailand bergabung di Grup B bersama Vietnam, Singapura, Brunei Darussalam dan Laos. Pada pertandingan pertama, Selasa (26/22/2019) sore, Indonesia sukses menundukkan Thailand 2-0 lewat gol Egy maulana Vikri dan OPsvaldo Haay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement