Liga Champions: Prediksi Real Madrid Vs PSG

Karim Benzema (kiri) dan Toni Kroos. - Reuters/Susana Vera
26 November 2019 18:27 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Real Madrid digelontor tiga gol tanpa balas saat bertamu ke markas Paris Saint-Germain (PSG) di Parc des Princes, 19 September lalu.

Kekalahan telak itu menjadi pembuka kurang meyakinkan Madrid dalam kampanye mereka di Liga Champions musim ini. Hasil tersebut ternyata berpengaruh pada mental Los Blancos karena mereka hanya bermain imbang 2-2 melawan Club Brugge pada pekan kedua fase grup Liga Champions, 1 Oktober.

Deretan start buruk itu membuat Madrid belum kunjung memastikan tiket ke fase gugur hingga menjelang pekan kelima turnamen. PSG justru sukses mempertahankan penampilan tanpa cela dengan menyapu bersih empat laga awal dengan kemenangan untuk menyegel tiket ke babak selanjutnya.

Kondisi PSG yang sudah di atas angin tentu wajib dimanfaatkan Madrid saat keduanya bertemu di Santiago Bernabeu, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB.

Madrid berambisi memburu kemenangan untuk menemani PSG ke fase gugur. Saat ini Los Blancos masih berada di peringkat kedua dengan tujuh poin. Dengan sisa dua laga, posisi mereka masih bisa digeser Club Brugge yang mengantongi dua angka.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan duel melawan Les Parisiens adalah laga penting yang menentukan nasib tim di kompetisi itu. Dia tak menampik sempat mengalami pertandingan yang berat ketika bertandang ke Paris.

“Namun, itu masa lalu. Pertandingan nanti bukan tentang balas dendam. Kami hanya ingin bermain bagus,” ujar Zidane dilansir realmadrid.com, Senin.

Menilik statistik, Madrid mestinya percaya diri bisa meraih hasil positif saat menjamu PSG. Los Blancos selalu berhasil menumbangkan raksasa Prancis itu dalam dua laga kandang sebelumnya di Liga Champions (3-1 dan 1-0).

PSG juga kerap kesulitan ketika menghadapi klub dari Negeri Matador. Mereka hanya mampu menang dua kali di 10 laga terakhir, sisanya berakhir sekali imbang dan tujuh kali kalah.

Meski demikian, tuan rumah perlu tetap waspada karena Les Parisiens sukses memenangi delapan dari 10 laga terkini di Liga Champions. PSG bahkan menjadi satu-satunya klub yang belum kebobolan di fase grup Liga Champions musim ini.

Kekuatan lini belakang PSG turut diimbangi kedahsyatan lini depan. Mereka tercatat selalu mencetak gol di 28 laga beruntun di kompetisi Piala Si Kuping Lebar itu.  Performa lini depan PSG bakal kian solid dengan kembalinya Neymar. Striker Bengal itu diperkirakan siap turun dalam duel sengit di Bernabeu. “Saya merasa sangat baik untuk bermain melawan Madrid,” ujar Neymar dilansir Foot Mercato.

Kehadiran duo Neymar dan Kylian Mbappe jelas bakal menjadi masalah nyata bagi Madrid yang kebobolan delapan gol di empat pertemuan terakhir kontra PSG di semua ajang.

Sumber : JIBI/Solopos