Everton Terpuruk, Pemain Jadi Kambing Hitam

Marco Silva - Reuters/Alkis Konstantinidis
25 November 2019 23:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Everton kalah 0-2 dari Norwich City pada pekan ke-13 Liga Premier Inggris, Sabtu (23/11/2019) lalu. Mereka terpuruk di peringkat ke-15 dan mendekati zona degradasi.

Pelatih Everton Marco Silva mengatakan pemain harus meningkatkan performa secara signifikan dengan serangkaian pertandingan yang ketat. Silva dicemooh oleh para pendukung di Goodison Park setelah kekalahan Everton ketujuh musim ini yang membuat mereka hanya empat poin di atas zona degradasi.

Pelatih asal Portugal itu pun menyalahkan para pemainnya dengan  mengatakan mereka takut bermain sepak bola.

"Setelah hasil buruk melawan Norwich, kami harus bereaksi kuat. Kami harus bermain di level yang berbeda [lebih tnggi] untuk mendapatkan poin yang kami inginkan," kata Silva dikutup dari Reuters, Senin (25/11/2019).

Everton mengunjungi markas peringkat kedua Leicester City pada Minggu (1/12/2019) tengah malam WIB sebelum melakukan perjalanan ke pemimpin klasemen sementara Liverpool tiga hari kemudian dan menyelesaikan periode enam hari yang sibuk dengan menjamu Chelsea.

Mereka kemudian akan menghadapi Manchester United dan Arsenal sebelum Natal.

"Kami tidak dapat langsung memperhatikan lima pertandingan berikutnya sekaligus, kami harus fokus pada pertandingan berikutnya satu demi satu. Kami akan fokus pada Leicester, tidak ada yang lain," kata Silva.

"Ini akan menjadi pekan yang berat dengan tiga pertandingan dalam enam hari, tetapi kami harus melihat masing-masing dari kami dengan cara yang benar," paparnya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia