Real Madrid Ingin Dapatkan Willian dari Chelsea Secara Gratis

Willian - Reuters/Craig Brough
25 November 2019 23:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Real Madrid berniat memboyong penyerang sayap Chelsea Willian Borges da Silva pada jendela transfer musim panas tahun depan.

Masa kontrak pemain berkebangsaan Brasil itu akan habis pada akhir Juni 2020 dan Madrid bisa mendapatkannya secara gratis. Willian dua kali menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan klub London tersebut dalam beberapa bulan belakangan.

Merujuk pada laporan Defensa Central yang ditulis Sky Sports dan dikutip Football Espana, rival sesama kontestan La Liga, Barcelona, juga tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 31 tahun itu.

Laporan itu juga menyatakan mantan pemain sayap Shakhtar Donetsk itu telah menginstruksikan perwakilannya untuk menghubungi klub yang mungkin tertarik musim ini, dengan potensi untuk perjanjian prakontrak dengan klub non-Liga Premer Inggris pada Januari 2020.

Sepanjang musim ini Willian tampak jelas merupakan pemain penting bagi Chelsea di bawah arahan Frank Lampard. Dia mencetak dua gol dalam sembilan pertandingan pada musim 2019 - 2020 ini.

Willian merupakan jebolan akademi sepak bola klub kondang Brasil Corinthians. Pada 2006 dia mulai mendapatkan kontrak pertama bersama klub tersebut.

Hanya setahun kemudian dia merantau ke Ukraina dan bermain selama enam musim sebelum hengkang ke klub Rusia Anzhi Makhachkala.

Hanya dalam hitungan bulan di Anzhi Makhachkala, Willian pindah ke Chelsea. Bersama The Blues, dia telah bermain dalam 210 pertandingan dengan mencetak 30 gol.

Untuk Timnas Brasil, dia telah bermain dalam 70 pertandingan dengan mengontribusi sembilan gol.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia