Hasil Liga Inggris, Manchester United Ditahan Imbang Sheffield

Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford - Reuters/Jason Cairnduff
25 November 2019 06:02 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Sheffield United menahan imbang Manchester United dengan skor 3 - 3 melalui laga dramatis dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Bramall Lane, Shefffield, pada Senin (25/11/2019) dini hari WIB.

Raihan satu poin membawa United tetap menghuni peringkat kesembilan dengan 17 poin, sedangkan Sheffield tetap berada di peringkat keenam dengan 18 poin, demikian dilansir laman resmi Liga Primer (PremierLeague.com).

Tuan rumah membuka pertandingan dengan penampilan gemilang, dan mereka hampir membuka keunggulan pada menit ke-11 jika kiper United David de Gea tidak menggagalkan peluang John Lundstram dan David McGoldrick.

Kesalahan yang dilakukan Phil Jones membuat United mendapat hukuman, dan Sheffield unggul 1 - 0 pada menit ke-19.

Pemain bertahan itu kalah duel dengan Lys Mousset di sisi kiri pertahanan United, Mousset kemudian mengirimkan bola kepada John Lundstram di dalam kotak penalti. Sepakan sang gelandang dapat ditahan De Gea, namun bola pantul dapat langsung disambar John Fleck. Skor 1 - 0 bertahan hingga turun minum.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer memulai babak kedua dengan penampilan yang tidak jauh berbeda. Mereka kembali kemasukan pada menit ke-52 ketika Mousset melepaskan sepakan melengkung ke sudut kanan bawah, setelah Andreas Perreira kehilangan bola.

Gelandang kiri Brandon Williams memperkecil ketertinggalan Setan Merah dengan sepakan volinya pada menit ke-72. Itu merupakan gol perdananya untuk tim senior United.

United kemudian mampu menyamakan kedudukan lima menit berselang melalui pemain pengganti Mason Greenwood, yang bergerak meluncur untuk memasukkan bola. Gol tersebut merupakan gol perdana Greenwood di Liga Inggris.

Marcus Rashford melengkapi kebangkitan United pada menit ke-79. Dia memasukkan bola ke gawang Sheffield yang kosong setelah Daniel James merusak lini pertahanan Sheffield.

Tetapi angan-angan United untuk membawa pulang satu poin buyar pada menit ke-90, saat pemain pengganti Sheffield Oliver McBurnie melepaskan sepakan voli yang gagal diantisipasi De Gea.

Sumber : Bisnis Indonesia