10 Gol, Karim Benzema Top Skor Sementara La Liga

Penyerang Real Madrid Karim Benzema selepas menjebol gawang Real Sociedad. - Reuters/Javier Barbancho
25 November 2019 09:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Real Madrid kembali menyamai perolehan poin FC Barcelona setelah menaklukkan Real Sociedad 3 - 1 dalam lanjutan pekan ke-14 La Liga Spanyol.

Bermain di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (24/11/2019) dini hari WIB, tamu sempat mengejutkan ketika mencetak gol cepat pada menit ke-2 lewat kontribusi Willian Jose.

Los Blancos alias Si Putih, julukan Real Madrid, memasok tiga gol balasan dan semuanya tak terlepas dari karya Luka Modric.

Gol balasan pertama tuan rumah lahir melalui Karim Benzema 9 menit sebelum turun minum. Federico Valverde menambahnya ketika babak kedua berjalan 2 menit dan seperti gol pertama juga dengan assist Modric, kemudian Modric sendiri mencetak gol pada menit ke-74.

Bagi Benzema golnya ke gawang Real Sociedad adalah yang ke-10 yang dihasilkannya sepanjang La Liga musim ini dan makin menegaskannya sebagai top skor sementara.

Catatan gol Benzema itu meninggalkan tiga pesaingnya dengan jarak 2 gol. Salah satu dari pesaing terdekat dalam urusan menjebol gawang lawan itu ialah Lionel Messi, bintang Barcelona, yang tidak mencetak gol saat tim Katalan itu menang 2 - 1 atas Leganes.

Berikut daftar pencetak gol sementara La Liga:

10 Gol: Karim Benzema (Real Madrid)

8 Gol: Gerard Moreno (Villarreal), Lorenzo Moron (Real Betis), Lionel Messi (Barcelona)

7 Gol: Luis Suarez (Barcelona), Lucas Perez (Deportivo Alaves)

6 Gol: Dani Parejo (Valencia), Maxi Gomez (Valencia), Willian Jose (Real Sociedad),

5 Gol: Karl Toko Ekambi (Villarreal), Santi Cazorla (Villarreal), Lucas Ocampos (Sevilla), Angel Rodriguez (Getafe), Alvaro Morata (Atletico Madrid)

4 Gol: Arturo Vidal (Barcelona), Roger Marti (Levante), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Iker Muniain (Athletic Bilbao), Fabian Orellana (Eibar), Raul García (Athletic Bilbao), Jaime Mata (Getafe), Antonio Puertas (Granada), Cristian Portu (Real Sociedad), Joselu Sanmartin (Deportivo Alaves), Ruben Garcia (Osasuna), Antoine Griezmann (Barcelona).

Sumber : Bisnis Indonesia