Cedera Otot, Sergio Aguero Absen di Enam Pertandingan

Sergio Aguero - Reuters/Phil Noble
25 November 2019 05:47 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Manchester City mendapat kemalangan saat mengalahkan Chelsea dalam pekan ke-13 Liga Premier Inggris, Minggu (24/11/2019) dini hari WIB.

Striker andalan mereka, Sergio Aguero, harus menepi dalam jangka waktu cukup lama karena cedera otot sangat serius. Aguero diperkirakan absen dalam enam laga mendatang termasuk saat derbi Manchester yang berlangsung 8 Desember dan duel melawan Arsenal 15 Desember.

Striker Timnas Argentina itu berjalan pincang sebelum digantikan Gabriel Jesus menit ke-77. Sebelumnya, Rodri dan David Silva juga harus diganti karena cedera ringan. Badai cedera ini jelas menjadi gangguan bagi The Citizens yang masih berambisi menyalip Liverpool di puncak klasemen. Saat ini City sudah kehilangan sejumlah pemain penting seperti Leroy Sane dan Aymeric Laporte.

“Saya rasa [cedera] Sergio akan parah, saya pikir begitu. Besok kita akan tahu,” ujar Pelatih City, Josep “Pep” Guardiola, dilansir skysports.com, Minggu.

Sang pelatih terpukul dengan cedera Aguero tersebut. Sejauh ini Aguero telah mengemas 13 gol dalam 15 laga di semua kompetisi. Striker berusia 31 tahun itu juga menjadi top scorer City di Liga Premier dengan sembilan gol.

Guardiola berencana mengorbitkan pemain muda untuk menutup cedera Aguero. Ini harus dilakukan karena City tinggal memiliki Gabriel Jesus sebagai striker murni. Penyerang berusia 19 tahun, Ian Carlo Poveda-Ocampo, bakal mendapat kesempatan debut bersama City. Musim lalu Poveda mengemas satu gol dari lima laga bersama tim U-23. “Kami punya pemain-pemain muda dan kami akan mencobanya,” ujar Pep.

Cedera Aguero membuatnya bakal melewatkan laga Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk, 27 November, menghadapi Newcastle United pada 30 November, serta lawatan ke markas Burnley, 4 Desember mendatang. Dia juga harus melewatkan duel sarat gengsi melawan Manchester United di Etihad pada 8 Desember.

Tak hanya itu, Aguero diperkirakan akan absen juga dalam duel melawan Dinamo Zagreb pada 12 Desember serta menghadapi Arsenal pada 15 Desember.

Sumber : JIBI/Solopos