Hajar Atalanta, Juventus Tak Terkejar Inter

Penyerang Juventus Gonzalo Higuain setelah untuk kedua kalinya menjebo gawang Atalanta. - Reuters/Alessandro Garofalo
24 November 2019 10:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Juventus memastikan bertahan di pucuk klasemen Serie A Italia hingga seluruh rangkaian pertandingan pekan ke-13 berakhir setelah menundukkan tuan ruah Atalanta dengan skor 3 - 1.

Setelah skor 0 - 0 hingga rehat, dalam pertandingan pembuka pekan ke-14 pada Sabtu (24/11/2019) malam WIB di Stadion Gewiss di Bergamo, markas Atalanta, Juventus yang menyandang status sebagai juara bertahan sempat dikejutkan oleh gol pembuka dari tuan rumah.

Memasuki menit ke-11 babak kedua, Robin Gosens dapat memaksimalkan assist Musa Barrow untuk menjadikan tuan rumah lebih dahulu unggul.

Namun, ternyata gol itu memantik semangat segenap pemain Juventus untuk menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Pierluigo Gollini.

Walhasil, tiga gol Juventus bersarang di gawang tuan rumah melalui kontribusi dua pemain depan Timnas Argentina yakni Gonzalo Higuain pada menit ke-74 dan 82 serta Paulo Dybala ketika pertandingan telah memasuki injury time.

Pelatih Juventus Maurizio Sarri tidak menurunkan Cristiano Ronaldo karena lutut penyerang bintang asal Portugal sedikit mengalami masalah.

Sarri berharap Ronaldo segera pulih sehingga dapat diturunkan ketika menjalani lanjutan Liga Champions Eropa melawan Atletico Madrid pada pertengahan pekan depan.

Dengan kemenangan ini, Juventus mendulang nilai 35, memastikan Si Nyonya Tua tetao memimpin klasemen meskipun Inter Milan menaklukkan Torino pada Minggu (24/11/2019) dini hari WIB. Nilai Inter Milan saat ini 31.

Sumber : Bisnis Indonesia