Advertisement

City Taklukkan Chelsea. Liverpool dan Leicester 3 Poin

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 24 November 2019 - 09:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
City Taklukkan Chelsea. Liverpool dan Leicester 3 Poin Penyerang Leicester City Ayoze Perez (kiri) merayakan golnya ke gawang Chelsea bersama Jamie Vardy. - Reuters/Toby Melville

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Juara bertahan Manchester memaklukkan Chelsea dengan skor tipis 2 - 1 dalam big match pekan ke-13 Liga Primer Inggris untuk menjaga asal naik podium di ujung kompetisi pada pertengahan tahun depan.

Bertarung di Stadion Etihad di Manchester pada Minggu (24/11/2019) dini hari WIB, seluruh gol terjadi pada babak pertama.

Advertisement

Di hadapan lebih dari 54.000 penonton, tuan rumah harus tertinggal lebih dahulu dari tim tamu yang datang dari London setelah Chelsea menjebol gawang kiper Ederson Moraes pada menit ke-21 dengan memaksimalkan assist Matteo Kovacic.

Namun, ManCity cepat bangkit. Hanya berselang 8 menit kemudian, tim besutan Pep Guardiola berhasil melesakkan gol balasan melalui Kevin de Bruyne sehingga skor imbang 1 - 1.

Gol kemenangan ManCity datang 8 menit berikutnya. Adalah Riyah Mahrez yang mencatatkan nama di papan skor ketika kedudukan berubah menjadi 2 - 1 setelah dia memaksimalkan umpan Rodri Hernandez.

Dengan kemenangan tersebut, Manchester City dan Chgelsea bertukar posisi di klasemen sementara Liga Primer. ManCity naik satu setrip ke slot ketiga dengan nilai 28, sedangkan Chelsea, dengan nilai tertahan di angka 26, turun satu setrip ke urutan keempat.

Di dua teratas tetap bercokol Liverpool dan Leicester City. Liverpool bertahan di posisi tertas dengan koleksi poin 37 setelah menundukkan tuan rumah Crystal Palace 2 - 1 di Stadion Selhurst Park di London.

Dua gol The Reds dicetak Sadio Mane (49’) dan Roberto Firminio (85’), sedangkan Palace sempat menyamakan skor menjadi 1 - 1 lewat gol Wilfred Zaha hanya 3 menit sebelum gol penentu kemenangan Liverpool dihasilkan Firmino.

Sementara itu, Leicester City juga memetik kemenangan untuk mempertahankan posisi kedua. Si Rubah memetik kemenangan 2 - 0 atas tuan rumah Brighton & Hove Albion di Stadion The American Express Community berkat gol-gol Ayoze Perez (64’) dan penalti Jamie Vardy (82’).

Dengan tambahan 3 angka, Leicester kini mengoleksi poin 29, masih 8 angka tertinggal dari pemimpin klasemen Liverpool.

Hasil pertandingan pekan ke-13 Liga Primer Inggris hingga Minggu dini hari WIB: West Ham 2 vs Tottenham Hotspur 3; Bournemouth 1 vs Wolverhampton Wanderers 2; Arsenal 2 vs Southampton 2; Brighton & Hove Albion 0 vs Leicester City 2; Crystal Palace 1 vs Liverpool 2; Everton 0 vs Norwich City 2; Watford 0 vs Burnley 3; Manchester City 2 vs Chelsea 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement