Keajaiban Persik Kediri Berlanjut, Tekuk Persiraja 5-4, Promosi ke Liga 1

23 November 2019 06:02 WIB Sutarno Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Keajaiban Persik Kediri berlanjut di musim ini. Setelah musim lalu promosi dari Liga 3, kini di musim ini promosi ke Liga 1 setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh melalui adu penalti 5-4 dalam partai semifinal Liga 2, Jumat (22/22/2019).

Jadwal pertandingan dari Liga-indonesia.id menyebutkan pertandingan semifinal tersebut digelar di markas Bali United, Stadion I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar Bali dengan jadwal kick off pukul 20.00 WIB.

Pertandingan berakhir imbang tanpa gol alias 0-0 pada waktu normal 90 menit, sehingga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2x15 menit.

Perpanjangan waktu 2x15 berakhir dengan skor tetap 0-0, sehingga dilanjutkan dengan adu penalti yang dimenangi Persik Kediri dengan skor 5-4. Dengan hasil ini, maka Persik Kediri memastikan satu tiket promosi ke Liga 1 sebagai finalis Liga 2 bersama Persita Tangerang yang mengalahkan Sriwijaya FC juga dengan adu penalti 3-2.

Persik Kediri dan Persita akan saling berhadapan di partai final untuk penentuan gelar Liga 2 musim 2019. Berdasarkan aturan Liga 2, dua tim yang masuk babak final otomatis mendapatkan dua dari tiga tiket promosi ke Liga 1. Satu tiket lagi diperebutkan dalam pertandingan play off antara dua tim yang gagal ke final, yaitu Persiraja vs Sriwijaya FC.

Sumber : Bisnis Indonesia