Advertisement

Lawan Crystal Palace, Liverpool Bisa Menang Mudah

Chrisna Chaniscara
Sabtu, 23 November 2019 - 13:07 WIB
Budi Cahyana
Lawan Crystal Palace, Liverpool Bisa Menang Mudah Jordan Henderson - Reuters/Jason Cairnduff

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Liverpool punya kans besar menjauh dari kejaran rival saat melawat ke markas Crystal Palace pada pekan ke-13 Liga Premier Inggris di Selhurst Park, Sabtu (23/11/2019) malam WIB.

The Reds dalam performa terbaik dengan memenangi 20 laga dari 21 pertandingan mereka di Liga Premier. Namun, ada faktor lain yang membuat Jordan Henderson dkk. amat berpeluang menyegel tiga poin akhir pekan ini.

Advertisement

Liverpool punya catatan mentereng ketika bertandang ke markas The Eagles, julukan Palace. Dari lima kali lawatan di semua ajang, semua berhasil disapu bersih Liverpool dengan kemenangan.

Kali terakhir Palace membekuk Liverpool di kandang mereka pada November 2014 di Liga Premier dengan skor 3-1. Rekor buruk itu menjadi beban tambahan tuan rumah yang gagal menang dalam empat laga terkini di kompetisi domestik (tiga kalah, satu imbang).

Angin kemenangan kian berembus ke tim tamu menyusul kabar pulihnya Mohamed Salah dan Andrew Robertson dari cedera. Keduanya sempat diragukan tampil akhir pekan ini lantaran kondisi yang belum cukup fit. Namun, Mirror melaporkan Salah dan Robertson sudah kembali berlatih bersama pemain lain pada Jumat (22/11). Artinya, kemungkinan besar mereka bisa tampil melawan Palace meski bukan sebagai starter.

Liverpool diyakini akan bermain menyerang sejak awal untuk mengunci kemenangan secepat mungkin. Winger Palace, Andros Townsend, pun mewanti-wanti rekannya agar waspada sejak menit-menit awal laga.

“Mereka akan mengacak-acak Anda selama 15 menit pertama dan itu yang terjadi pada laga kontra Manchester City. Meski mereka tidak bermain bagus, mereka tiba-tiba sudah unggul 2-0,” ujar Townsend dilansir Sky.

Palace sendiri kalah dua kali pada pertemuan musim lalu yakni dengan skor 0-2 di kandang dan 3-4 di tandang. Performa itu dianggap Townsend menjadi acuan kalau Palace bakal merepotkan Liverpool lagi.

“Jika Anda bertahan dengan baik dan memaksimalkan kesempatan yang ada, Anda bisa memberikan kejutan seperti yang sudah dilakukan sebelumnya,” ujar eks pemain Tottenham Hotspur itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement