Juventus Incar Penyerang Lokomotiv Moscow

Aleksey Miranchuk - Reuters/Jennifer Lorenzini
23 November 2019 16:07 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Juventus mengincar penyerang Lokomotiv Moscow, Aleksey Miranchuk, untuk memperkuat lini depan.

Sebelumnya Juve telah memastikan perpanjangan kontrak winger Juan Cuadrado hingga 2022. Miranchuk membuat Si Nyonya Tua ngiler karena sudah mencetak delapan gol dan tiga assist bagi Lokomotiv di semua ajang musim ini.

Dua dari delapan gol tersebut dicetak Miranchuk ke gawang Juve saat dua kali bertemu di Liga Champions. Aksi pemain Timnas Rusia di kedua laga itu rupanya membuat Juve kian yakin untuk menggunakan jasanya. Juventus bahkan disebut sudah mencapai kesepakatan dengan striker berusia 24 tahun itu. Demikian dilansir Sport Mediaset, Jumat (22/11/2019).

Namun Miranchuk tidak akan diboyong ke Turin pada bursa transfer musim dingin Januari nanti. Pemain yang juga berposisi di gelandang serang itu baru merapat ke Juventus pada awal musim depan. Keputusan ini cukup bijak mengingat Juve tengah disesaki penyerang top seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, maupun Mario Mandzukic.

Media Rusia, Sport Express, membantah Lokomotiv sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus ihwal transfer Miranchuk. Namun media itu membenarkan adanya pertemuan antara agen sang pemain dengan pihak penengah, Gabriele Giuffrida.

Sementara itu, Juventus meresmikan perpanjangan Juan Cuadrado hingga 2022. Winger Timnas Kolombia ini mengaku puas bisa terus berkontribusi pada Bianconeri. “Saya sangat senang dan tak sabar melanjutkan cerita bersama Juventus. Saya ingin terus berkembang dari segi taktik,” kata Cuadrado dilansir juventus.com.

Cuadrado membela Juventus sejak 2015 dengan awalnya sebagai pinjaman dari Chelsea. Pemain yang sudah menyumbangkan empat gelar scudetto bagi Juve itu baru dipermanenkan pada musim 2017/2018. Musim ini Cuadrado lebih banyak bermain sebagai bek sayap menyusul banyaknya pemain yang cedera. Hingga kini Cuadrado sudah mengemas 15 gol dan 28 assist bagi Juventus.

Sumber : JIBI/Solopos