Advertisement

Konflik Internal Persis Solo Kian Sengit

Ivan Andimuhtarom
Sabtu, 23 November 2019 - 11:07 WIB
Budi Cahyana
Konflik Internal Persis Solo Kian Sengit Persis Solo - JIBI/Madiunpos.com/Abdul Jalil

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Konflik internal PT Persis Solo Saestu (PSS) kian gawat. Klub-klub internal mengadu ke PSSI. Mereka tidak mengakui keabsahan Vijaya Fitriyasa sebagai pemilik saham mayoritas.

Perwakilan klub-klub internal Persis Solo itu bertemu dengan Waketum PSSI, Iwan Budianto dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria di kantor PSSI kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (17/11/2019) sore WIB. Pertemuan itu adalah tindak lanjut pertemuan calon investor Persis yang juga Direktur Keuangan PSSI, Setiyo Joko Santosa, dengan tim internal Persis, Kamis (14/11/2019) lalu.

Advertisement

Setiyo Joko Santoso menjadi salah seorang yang berminat mengelola Persis. Ia kemudian menjadi perantara untuk menghubungkan antara klub internal dengan PSSI secara langsung.

Mereka berniat mengambil alih PT PSS dari Vijaya Fitriyasa yang disebut memiliki cacat hukum dalam proses perpindahan dari pemilik lama, PT Syahdana Property Nusantara (SPN) milik Sigid Haryo Wibisono. Klub-klub internal Persis tersebut tidak mengakui keabsahan Vijaya Fitriyasa sebagai pemilik saham mayoritas.

Koordinator klub internal Persis, L. Agus Saparno, mengatakan ia dan para perwakilan klub telah menjelaskan duduk permasalahan dan meminta solusi kepada PSSI. Menurutnya, Iwan Budianto akan memroses laporan dari klub-klub internal tersebut.

“Kata Pak Iwan, pertemuan kali itu akan dilaporakan kepada Ketum PSSI. Pak Iwan berharap segera ada win-win solution,” ujarnya saat dihubungi JIBI, Jumat (22/11/2019).

Ketua Askot PSSI Solo, Paulus Haryoto, yang turut mengantarkan perwakilan klub internal Persis bertemu Iwan Budianto mengatakan masih menunggu tindak lanjut PSSI. Ia mengaku belum mengetahui langkah selanjutnya dari federasi sepak bola Indonesia tersebut. “Sepertinya mau dikonfirmasi. Tapi saya belum tahu langkah PSSI,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement