Advertisement

Mourinho Dibantu Orang-Orang Lille di Spurs

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 22 November 2019 - 19:27 WIB
Budi Cahyana
Mourinho Dibantu Orang-Orang Lille di Spurs Jose Mourinho - Reuters/Andrew Yates

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dua pelatih tim Ligue 1 Prancis, Lille, Joao Sacramento dan Nuno Santos, diangkat sebagai asisten pelatih Jose Mourinho di Tottenham Hotspur. Spurs masih memburu tandatangan Direktur Olahraga Lille, Luis Campos, untuk membantu proyek The Special One.

Ketiganya bukan orang asing bagi Mourinho karena merupakan kawan lama sang pelatih. Dilansir Metro, Kamis (21/11/2019), Sacramento akan menjadi asisten Mourinho sedangkan Santos akan menjadi pelatih kiper. Tottenham merogoh kocek senilai tiga juta poundsterling (Rp54,5 miliar) untuk menebus klausul kontrak mereka.

Advertisement

Penunjukan keduanya membuat Mourinho tak lagi ditemani dua asisten setianya yakni Rui Faria dan Silvino Louro. “LOSC mendoakan yang terbaik untuk pekerjaan baru mereka, Joao Sacramento dan Nuno Santos,” demikian pernyataan resmi Lille dalam akun Twitter-nya, Kamis (21/11/2019).

Rencana perekrutan yang tak kalah strategis juga tengah diupayakan Spurs yakni dengan memboyong Direktur Olahraga Lille, Lucas Campos. Mourinho tahu betul kualitas Campos karena pernah bekerjasama di Real Madrid.

Campos bakal diserahi tugas penting yakni mengurus transfer pemain plus menjembatani Mourinho dengan Chairman Tottenham, Daniel Levy. Mourinho disebut tak ingin terlibat friksi dengan Levy seperti pelatih lama Spurs, Mauricio Pochettino.

Levy dikenal pelit dalam membeli pemain yang dibutuhkan tim. Bahkan musim lalu Spurs tak merekrut satu pun pemain anyar. Baru musim ini mereka jor-joran di bursa transfer dengan menggelontor dana 114 juta euro untuk empat pemain. Namun Pochettino pernah berkata dia tak punya wewenang dalam menentukan pembelian tersebut.

Mourinho sendiri pernah mengalami situasi hampir serupa saat menangani Manchester United. Saat itu dia berpolemik dengan pemimpin klub, Ed Woodward, lantaran keinginannya mendatangkan pemain tak dikabulkan. Awal bulan lalu Campos sempat membuka peluang bereuni dengan Mourinho di tim baru.

“Saya mengenalnya dengan baik sejak lama. Mourinho sudah seperti saudara bagi saya. Jadi jika dia menghubungiku, saya akan membalasnya,” ucap Campos dilansir Metro. Saat ini posisi direktur olahraga Spurs masih dipegang Rebecca Caplehorn.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement