PSS SLEMAN VS BORNEO FC: Tribune Selatan Kosong, Ini Tanggapan Panpel

Tribune selatan terlihat kosong saat laga PSS melawan Borneo FC pada pekan ke-28 Liga 1 2019, Rabu (20/11/2019) malam. - Harian Jogja/Jumali
20 November 2019 21:52 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Kelompok suporter PSS Sleman Brigata Curva Sud memenuhi janjinya untuk memboikot pertandingan PSS Sleman menjamu Borneo FC pada pekan ke-28 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/11/2019) malam.

Kelompok suporter yang biasa menempati tribune selatan tersebut memilih mengosongkan tribune menyusul adanya insiden penahanan salah satu suporter PSS Slemankarena memasang poster berisi kritikan terhadap mantan CEO PT Putra Sleman Sembada Soekeno.

Alhasil, tribune yang biasa menampung 10.000 anggota BCS tersebut kosong dan tidak ada nyanyian lantang dan suara drum khas mereka saat PSS bertanding.

“Kami sangat menyayangkan terkait kejadian seperti ini. Karena tim sangat butuh dukungan dari suporter,” kata Ketua Panpel PSS Sleman Tri Mulyanto, di sela sela laga.

Mbah Mul-panggilan akrab Tri Mulyanto mengungkapkan, akibat aksi tersebut, hanya ada 6.381 penonton yang menyaksikan pertandingan tersebut. Padahal ada 25.100 lembar tiket dijual oleh panpel untuk pertandingan tersebut.

“Ini menjadi jumlah penonton minim kedua. Sebelumnya, tribune selatan sempat dikosongkan saat pertandingan melawan Semen Padang karena adanya sanksi dari Komdis PSSI usai pertandingan melawan Arema FC,” ucap Tri.