Advertisement

Penyerang PSS & Gelandang PSIM Berangkat ke SEA Games 2019

Budi Cahyana
Rabu, 20 November 2019 - 19:27 WIB
Budi Cahyana
Penyerang PSS & Gelandang PSIM Berangkat ke SEA Games 2019 Indra Sjafri - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PSSI mengumumkan 20 pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2019 di Filipina akhir bulan ini. Penyerang sayap PSS Irkham Mila masuk skuat, begitu pula gelandang PSIM Witan Sulaeman. Adapun gelandang PSS Sidik Saimima terpental.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu (20/11/2019), pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri telah memulangkan empat pemain yakni Hanif Sjahbandi, Alberto Goncalves, Muhammad Hambali Tolib dan Muhammad Rifad Marasabessy. Selanjutnya, pemain yang dicoret meliputi Muhammad Lutfi, Gian Zola, Awan Setho, dan bek Kadek Agung Widnyana Putra

Advertisement

“Pemain yang bertahan dalam tim adalah yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan skema serta strategi tim. Kini puzzle saya sudah lengkap dan tersusun rapi. Saya berharap mereka bisa memberikan yang terbaik di SEA Games nanti,” ujar Indra.

Sementara dua pemain senior berusia di atas 22 tahun yang dibawa ke SEA Games 2019 adalah Evan Dimas dan Zulfiandi.

Timnas U-22 ditargetkan meraih medali emas sepak bola SEA Games 2019 dan sudah menjalani pemusatan latihan serta serangkaian laga uji coba.

Pada Oktober lalu, Garuda Muda mengikuti turnamen di China dengan hasil kalah dari China dan Yordania serta imbang dengan Arab Saudi.

Bagas Adi dan kawan-kawan juga baru beruji coba dua kali dengan Iran dengan hasil seri 1-1 dan menang 2-1.

“Persiapan kami lumayan bagus. Kita harus percaya dan dukung tim ini. Insyaallah kami akan berusaha untuk merebut emas,” tutur Indra.

Pertandingan cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 di Filipina berlangsung mulai 25 November 2019. Indonesia bergabung di Grup B bersama Laos, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam dan juara bertahan Thailand. Laga perdana timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2019 bergulir pada 26 November 2019 melawan Thailand.

Berikut 20 pemain Timnas U-22 untuk SEA Games 2019.

  • Kiper: Nadeo Arga Winata (Borneo FC), Muhammad Riyandi (Barito Putera).
  • Bek: Bagas Adi Nugroho (Bhayangkara FC), Nurhidayat Haji Haris (Bhayangkara FC), Dodi Alekvan Djin (Persik Kediri), Firza Andika (PSM Makassar), Andy Setyo Nugroho (Tira Persikabo), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM).
  • Gelandang: Zulfiandi (Madura United), Irkham Zahrul Mila (PSS Sleman), Rachmat Irianto (Persebaya), Feby Eka Putra (Persija), Witan Sulaeman (PSIM Jogja), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks), Sani Rizki Fauzi (Bhayangkara FC), Evan Dimas Darmono (Barito Putera), Syahrian Abimanyu (Madura United), Saddil Ramdani (Pahang FA).
  • Penyerang: Muhammad Rafli (Arema FC), Osvaldo Ardiles Haay (Persebaya).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : PSSI

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement