Laga Persela Lawan Badak Lampung Sempat Disetop karena Rusuh

Suporter Persela Lamongan - Persela TV
20 November 2019 18:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2019 yang mempertemukan Persela Lamongan menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Surajaya di Lamongan, Jawa Timur, Rabu (20/11/2019) dihentikan karena penonton menghambur ke lapangan.

Ketika pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2019 yang berlangsung pada Rabu (20/11/2019) itu dihentikan, skor masih imbang tanpa gol.

Sebenarnya tuan rumah Persela Lamongan berpeluang besar untuk menjebol gawang tamu yang datang dari Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Persela memiliki peluang besar pada menit ke-71 melalui eksekusi penalti, tetapi tendangan ujung tombak berkebangsaan Brasil Alex dos Santos dapat digagalkan oleh kiper Badak Lampung FC Daryono.

Berselang 10 menit kemudian penonton merangsek masuk lapangan sehingga para pemain kedua tim berhamburan meninggalkan ajang permainan menuju kamar ganti menghindari serbuan massa.

Pertandingan ini sangat bermakna bagi kedua tim yang tengah memerlukan kemenangan untuk menghindari zona degradasi.

Di susunan klasemen sementara Liga 1, Badak Lampung FC menduduki perngkat ke-15 atau persis satu setrip di atas zona merah degradasi dengan nilai 27, sedangkan Persela dengan nilai 25 berada di setrip ke-17 dari 18 tim.

Dengan demikian, jika Persela mampu menundukkan Badak Lampung FC, mereka akan keluar dari zona degradasi dan sebaliknya menenggelamkan Badak Lampung ke zona merah tersebut.

Pertandingan kemudian dilanjutkan dan Persela unggul 1-0 lewat gol Moch Zaenuri di menit ke-94.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia