Mantan Penyerang dan Manajer PSIM Jogja Meninggal Dunia

Aji Sutarto - Harian Jogja/Jumali
20 November 2019 14:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Kabar duka datang di tubuh PSIM Jogja. Mantan penyerang PSIM Jogja sekaligus mantan Manajer PSIM Jogja 2009 hingga 2011, Aji Sutarto meninggal dunia, Rabu (20/11/2019) siang. Karyawan PLN Yogyakarta ini meninggal di RS JIH Jogja pada pukul 13.20 WIB.

Dikonfirmasi Harianjogja.com, Sekretaris PSIM Jogja Jarot Sri Kastawa membenarkan perihal meninggalnya Aji Sutarto. Jarot mengungkapkan, Aji meninggal setelah sempat dirawat di RS JIH usai menjalani operasi di bagian kepala.

“Kami sendiri kaget dengan kabar ini. Saat ini kami sedang mencari informasi terkait di mana nantinya almarhum akan disemayamkan,” kata Jarot.

Menurut Jarot, Aji Sutarto selama ini dikenal sebagai manajer yang cukup baik. Sempat menjadi penyerang andalan PSIM Jogja pada era 1992, membuat pria kelahiran Cilacap ini tetap bersama dengan Laskar Mataram. Aji mengawali kiprahnya sebagai manajer PSIM pada tahun 2009-2010. Saat itu, PSIM Jogja dilatih oleh Jefri Janes. Aji kembali terpilih sebagai manajer PSIM pada tahun 2010-2011, saat PSIM Jogja dilatih oleh Maman Durachman. Aji sendiri memilih tidak berkecimpung di dunia sepak bola pada 2011, setelah PSIM Jogja ditangani oleh PT Nirwana Persada Indonesia. Peran Aji digantikan oleh Yoyok Setiawan dan posisi pelatih PSIM Jogja dipegang oleh Hanafing.

“Kami merasa kehilangan. Karena almarhum adalah orang yang benar-benar berjiwa bola,” ucap Jarot.