PSS SLEMAN VS BORNEO FC: Tanpa Brian, PSS Tetap Tim Kuat

Pelatih Borneo FC Roberto Calos Mario Gomes - Harian Jogja/Jumali
19 November 2019 14:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Borneo FC akan tampil pincang saat melawat di kandang PSS Sleman pada pekan ke-28 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/11/2019) petang. 

“Kami tahu besok adalah pertandingan penting. Tak hanya bagi kami, tapi juga bagi PSS Sleman karena mereka juga menginginkan kemenangan. Tapi, kami memiliki sedikit masalah karena ada 10 orang pemain yang absen karena berbagai alasan mulai dari cidera, kartu kuning dan membela tim nasional. Kami tidak dapat memainkan 10 pemain tersebut besok, tetapi kami mempunyai tim yang bagus untuk besok,” kata Pelatih Borneo FC Roberto Carlos Mario Gomes di hadapan awak media seusai uji lapangan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (19/11/2019).

Kesepuluh pemain yang absen membela Borneo FC tersebut adalah M Sihran Mrullah, Abdul Rahman, Wildansyah, Renan Alves dan Javlon Guseynov yang terkena akumulasi kartu. Lerby Aliandri dan Nadeo Argawinata absen karena membela Timnas Indonesia, sementara tiga pemain lainnya diragukan tampil karena mengalami cedera yakni Diego Michiels, Rahmanudin dan Alsina.

PSS Tetap Tim Kuat

Gomes mengaku tetap respek dengan tim besutan Seto Nurdiyantoro tersebut. Mantan pelatih Persib Bandung ini menilai meskipun tanpa Brian Ferreira, PSS tetaplah tim kuat.

“Kami tahu mereka punya pemain yang bagus. Tapi kami yakin punya kemungkinan untuk menang. Karena kedua tim main 11 lawan 11, semuanya bisa terjadi. Yang penting pemain kami memberikan 100 persen apapun hasilnya nanti,” ucap Gomes.

Pemain Borneo FC Ilhamsyah mengatakan siap untuk meraih poin di kandang PSS Sleman. Apalagi saat ini Borneo FC butuh poin untuk menyodok ke peringkat atas.

“Kami masih punya kemungkinan finis di posisi atas. Banyak tim yang poinnya berdekatan. Karena itu, semua pertandingan akan jadi penting buat kami,” ucapnya.