Persita Tangerang dan Persik Kediri Melaju ke Semifinal Liga 2 2019

Pertandingan PSMS Medan vs Persita - IG : Persita.official
18 November 2019 17:52 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, PALEMBANG - Persita Tangerang dan Persik Kediri memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga 2 2019.

Persik lolos dengan status juara grup B dengan 6 poin, setelah di pertandingan terakhir di babak 8 besar, Laskar Pendekar Cisadane tersebut menang dengan skor 1-2 dari PSMS Medan, di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Senin (18/11/2019) sore.

Sedangkan, Persik Kediri lolos ke semifinal setelah pada waktu yang bersamaan menahan imbang Martapura FC dengan skor 0-0. Tambahan satu poin membuat Persik menjadi runner-up grup B dengan total 5 poin.

Pertandingan semifinal Liga 2 2019 dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, 21-25 November 2019 mendatang dengan format single match. Di mana, nantinya Persik Kediri akan langsung berhadapan dengan Persiraja yang lolos dengan status juara grup A. Sedangkan Persita akan berhadapan dengan Sriwijaya FC yang lolos dengan status runner-up grup A.  

Pertandingan antara Persita melawan Persita sendiri berjalan ketat sejak awal babak pertama. PSMS yang mencoba mendominasi permainan, berhasil unggul lebih dahulu melalui kaki Natanael Siringoringo di menit ke-8.

Berawal dari tendangan bebas, bola sempat mantul di sekitar kotak penalti Persita. Para pemain PSMS saling berebut bola dan mengalir ke kaki Natananel.

Melihat peluang, Natanael pun langsung melarikan bola dan melesakkan tendangan keras. Kiper Annas tak mampu membendung sepakan keras Nael. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Tertinggal donasi satu gol membuat Persita menekan. Alhasil, dua menit jelang babak pertama berakhir, Persita mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan Aldi. Skor pun berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, kedua kesebelasan saling menekan. Petaka terjadi di gawang PSMS pada menit ke-87. Mantan pemain PSIM Jogja Redi Rusmawan berhasil mencocor bola sekaligus membalikkan kedudukan menjadi 1-2 untuk keunggulan Persita Tangerang. Skor 1-2 untuk keunggulan Persita bertahan hingga akhir pertandingan.