Advertisement

Alami Cedera, PSM Makassar Kehilangan Pluim Sampai Akhir Musim

Jumali
Senin, 18 November 2019 - 14:07 WIB
Jumali
Alami Cedera, PSM Makassar Kehilangan Pluim Sampai Akhir Musim Aksi Wiljan Pluim saat PSM Makassar dijamu PSS Sleman beberapa waktu lalu - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, MAKASSAR - PSM Makassar dipastikan tidak akan diperkuat oleh Wiljan Pluim hingga kompetisi Liga 1 2019 berakhir. Pluim harus absen lantaran mengalami cedera engkel yang parah dan mengharuskannya dirinya menjalani pemulihan selama minimal dua bulan.

"Pluim selalu tampil dengan engkelnya yang bermasalah. Saya sudah terima laporan tim medis yang memutuskan Pluim harus istirahat sampai akhir kompetisi," kata pelatih PSM Makassar Darije Kalezic, dikutip dari Liga Indonesia, Senin (18/11/2019).

Advertisement

Menurut dia, tenaga Pluim sangat dibutuhkan musim depan. Sebab PSM Makassar akan kembali berjibaku pada tiga ajang yakni Piala Indonesia, Piala AFC dan Liga 1.

"Kami berikan izin setelah mendapatkan hasil diagnosa medis atas cederanya. Juga mempertimbangkan rencana untuk melihatnya pulih sepenuhya. Kami menyiapkan dia untuk digunakan di awal musim depan," ungkap Kalezic.

Pluim mendapat cedera engkel pada Juli 2019 dan kembali kambuh saat melawan Kalteng Putra pada 6 November lalu.

"Semua orang tahu, musim ini Puim kesulitan dan selalu bermasalah dengan cederanya. Dia juga tidak terlalu fit di awal musim ini. Akibatnya, dia tidak bisa mencapai level konsistensinya seperti misim sebelumnya," pungkas Kalezic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement