Jadon Sancho Dirayu agar Kembali ke Inggris

Jadon Malik Sancho - Reuters/David Klein
18 November 2019 05:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Penyerang Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho terus dikaitkan dengan Manchester United (MU).

Sancho terlihat bercanda dengan seorang penggemar MU yang membujuk dia pindah ke Old Trafford di tengah kesiapan pemain sayap itu dalam menjalani pertandingan terakhir Timnas Inggris pada kualifikasi Euro 2020 menghadapi Kosovo pada Senin (18/11/2019) dini hari WIB.

Pemain berusia 19 tahun itu gencar disebut media massa Inggris bakal pindah ke Liga Premier Inggris setelah menghadapi masa sulit di Jerman.

Sancho diturunkan sebagai starter saat Inggris menggasak Montenegro 7 - 0 pertengahan pekan. Tempatnya dalam laga melawan Kosovo Minggu malam ini terancam Raheem Sterling yang kemungkinan masuk lagi skuat Gareth Southgate setelah dilucuti dari skuat gara-gara masalah disiplin di Wembley.

Pemain kelahiran London musim ini menghadapi masalah di luar lapangan, sehingga bulan lalu didenda oleh Dortmund akibat terlambat berlatih sehabis menjalani sesi latihan bersama Timnas Inggris.

Pelatih Dortmund Lucien Favre menarik Sancho pada menit ke-36 saat timnya kalah 0 - 4 melawan Bayern Munchen dan kemudian memastikan pemain sayap itu tidak cedera.

Rangkaian peristiwa itu menguatkan spekulasi yang menyelimuti Sancho yang kemudian berswafoto dengan seorang pendukung setelah latihan bersama Timnas Inggris dan kemudian tersenyum tanpa berkomentar apa-apa ketika si pendukung bola membujuknya pindah ke Manchester United.

Kepindahan ke MU bakal kontroversial mengingat Sancho anggota akademi Manchester City selama 2 tahun sebelum pindah ke Jerman pada 2017.

United kembali menghadapi kesulitan pada musim ini dan memerlukan opsi di lini serang setelah menjual Romelu Lukaku ke Inter Milan yang juga mendapatkan Alexis Sanchez dalam status pinjaman.

Klub mana pun yang berani membeli Sancho harus menyiapkan sekitar 140 juta euro guna dibayarkan kepada Dortmund.

Sumber : Antara