Advertisement

Beto dan 3 Pemain Lainnya Dicoret dari Timnas U-23

Jumali
Minggu, 17 November 2019 - 17:17 WIB
Jumali
Beto dan 3 Pemain Lainnya Dicoret dari Timnas U-23 Indra Sjafri - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, resmi mencoret empat pemain jelang SEA Games 2019.

Satu dari empat pemain yang dipulangkan usai Timnas U-23 melakoni laga uji coba internasional terakhir melawan Iran, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Sabtu (16/11/2019), adalah Alberto ‘Beto’ Goncalves.

Advertisement

Adapun tiga pemain lainnya yang dikembalikan ke klubnya masing-masing adalah Hanif Sjahbandi (Arema FC), Alberto Goncalves (Madura United), Muhammad Hambali Tolib (Persela Lamongan) dan Muhammad Rifad Marasabessy (PS Tira Persikabo).

Indra beralasan pada SEA Games 2019 setiap tim hanya diperbolehkan membawa 20 pemain. Oleh karena itu, akan ada pencoretan empat pemain lagi untuk melengkapi kuota pemain.

"Karena itu secara bertahap kita kurangi jumlahnya. Pemain yang bertahan dalam tim adalah para pemain yang memang saya nilai sesuai dengan kebutuhan skema dan strategi tim," jelas Indra dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (17/11/2019).

Beto batal bermain di SEA Games karena masih berkutat dengan cedera. Ia juga sama sekali tidak bermain dalam dua pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Iran U-23.

Tanpa Beto, kemungkinan Timnas Indonesia U-23 akan menyertakan Evan Dimas dan Zulfiandi dalam slot dua pemain senior. Sebab, hanya kedua pemain itu yang masih berada di pemusatan latihan.

Pada SEA Games 2019, Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. Indonesia sudah harus menghadapi Thailand di laga pertama pada tanggal 26 November 2019. Menurut Indra, pertandingan pertama melawan Thailand sangat penting. Jika bisa melewati Thailand, maka langkah berikutnya akan lebih mudah.

"Kita punya persiapan yang lumayan bagus. Beberapa laga dalam turnamen dan uji coba, mematangkan permainan tim,” lanjut Indra.

"Pemain kita bisa merespons permainan lawan dengan baik. Mereka main dengan sabar. Kita harus percaya dan support ke tim ini. Insya Allah kita akan berusaha untuk menang," kata Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement