Advertisement

Usai Gagal Lolos ke Liga 1, Pelatih Mitra Kukar Langsung Mudik ke Spanyol

Jumali
Minggu, 17 November 2019 - 16:47 WIB
Jumali
Usai Gagal Lolos ke Liga 1, Pelatih Mitra Kukar Langsung Mudik ke Spanyol Pertandingan Mitra Kukar vs Persewar Waropen - IG : Mitrakukarfc.official

Advertisement

Harianjogja.com, SIDOARJO - Mitra Kukar gagal kembali ke Liga 1, setelah terhenti di babak perempat final Liga 2 2019 usai menempati posisi juru kunci Grup A dengan torehan 2 poin.

Dalam laga terakhir Grup A yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (16/6/2019), Mitra Kukar hanya bermain imbang 2-2 melawan Persewar Waropen.

Advertisement

Mitra Kukar membuka keunggulan lewat gol M Rafli Mursalim ketika laga baru berjalan 3 menit. Namun Persewar mampu membalik keadaan lewat gol Samuel Gideon Balinsa pada menit 28" dan Toumahuw Yacob Ronald di menit 37". Skor 1-2 bagi keunggulan Persewar bertahan hingga babak turun minum.

Pada babak kedua, tim Naga Mekes berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Atep pada ke-49. Meski setelah itu Mitra Kukar mampu menciptakan banyak peluang emas untuk mencetak gol, namun skor akhir tetap bertahan 2-2. Kedua tim harus puas berbagi angka dan sama-sama gagal melangkah ke semifinal.

Dari Grup A, dua tim asal Sumatera yakni Persiraja Banda Aceh dan Sriwijaya FC berhasil lolos ke semifinal dengan sama-sama mengantongi 5 poin setelah bermain imbang 0-0 pada laga terakhir yang dimainkan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, mengaku kecewa dengan kegagalan timnya untuk melangkah ke babak semifinal.

"Namun saya tetap memberikan apresiasi kepada pemain yang telah berjuang keras sepanjang musim ini," ujarnya, dikutip dari laman resmi klub, Minggu (17/11/2019).

Rafael Berges juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kukar khususnya pendukung Mitra Kukar yang telah memberikan dukungan kepadanya serta tim Naga Mekes.

"Mohon maaf untuk saat ini target kita belum bisa tercapai," imbuhnya.

Usai terhenti di babak 8 besar Liga 2 2019, pemain dan ofisial Mitra Kukar langsung diliburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Sementara pelatih Rafael Berges sendiri langsung kembali ke Spanyol lantaran kontraknya hanya untuk satu musim kompetisi bersama Mitra Kukar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement