Advertisement

Komentar Elie Aiboy soal Persewar Waropen Gagal ke Liga 1

Newswire
Minggu, 17 November 2019 - 07:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Komentar Elie Aiboy soal Persewar Waropen Gagal ke Liga 1 Ilustrasi - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA – Pelatih Persewar Waropen Elie Aiboy menyatakan keberhasilan tim asal Papua itu lolos ke 8 besar Liga 2 sudah merupakan prestasi dan kebanggaan luar biasa.

"Musim ini kami mampu mencapai delapan besar, dan ini sudah menjadi prestasi," ujarnya seusai pertandingan Persewar melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada Sabtu (16/11/2019) yang berakhir 2 - 2.

Advertisement

Di delapan besar musim kompetisi 2019, Persewar Waropen tergabung di Grup A bersama Persiraja Banda Aceh, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar.

Dua tim yang memastikan lolos di grup tersebut dan memiliki kesempatan naik ke Liga 1 yaitu Persiraja Banda Aceh dan Sriwijaya FC, yang pada saat bersamaan seri 0 - 0 di Stadion Joko Samudro, Gresik.

Persiraja dan Sriwijaya FC sama-sama mengantongi poin lima hasil sekali menang dan dua kali seri, sedangkan Persewar dan Mitra Kukar gagal melangkah karena hanya memiliki dua poin hasil dua kali imbang serta sekali kalah.

Menurut Elie Aiboy, penampilan di delapan besar, khususnya di laga terakhir dinilainya luar biasa dan menjadi bukti pemain-pemainnya memiliki kualitas.

Eks-striker Timnas Indonesia itu bahkan tak terlalu memikirkan hasil akhir, termasuk gagal lolos ke semifinal karena di lapangan pemainnya sudah berjuang semaksimal mungkin sehingga layak diapresiasi.

"Kalau sedih iya, tapi semua sudah melihat bagaimana kami bermain di lapangan. Di laga terakhir juga kedua tim bermain fair play dan menerima hasilnya," ucapnya.

Tentang hasil imbang Persiraja kontra Sriwijaya di Gresik, Elie Aiboy mengaku hal yang wajar di dunia sepak bola sehingga tidak perlu ada yang disayangkan.

"Sepak bola itu ada menang, seri dan kalah. Nah, di laga itu hasilnya seri. Kalau mereka tidak mau ngotot mungkin karena takut ada yang cedera, sebab harus bermain di semifinal," ucapnya.

Pemain Persewar Waropen Toumahuw Yacob Ronald mengaku sedih timnya gagal lolos ke semifinal, tetapi tetap bangga karena mampu bermain maksimal di tiga pertandingan delapan besar.

"Kami sudah berjuang di lapangan, tapi kami masih gagal lolos. Ke depan kami berusaha lagi untuk bisa tampil di Liga 1," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement