Setahun Sudah 4 Kali Berjumpa Borneo FC, PSS Tetap Waspadai Kekuatan Pesut Etam

Pertandingan Borneo FC vs PSS Sleman, Jumat (8/3/2019) malam - Harian Jogja/Jumali
16 November 2019 15:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Kendati akan berhadapan dengan Borneo FC yang mengalami masalah karena lima pemain utamanya absen, namun kewaspadaan terus diusung oleh PSS Sleman jelang bentrok kedua kesebelasan, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/11/2019).

Selain penyerang Lerby Eliandry dan kiper Nadeo Argawinata yang absen karena memperkuat Timnas Senior dan Timnas U-23, Borneo FC juga tidak akan diperkuat M Sihran, Abdul Rachman, dan Wildansyah. Ketiga nama terakhir ini absen karena akumulasi kartu kuning yang didapat pada laga sebelumnya melawan Persija Jakarta.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengaku enggan banyak memikirkan mengenai berkurangnya kekuatan dari Borneo FC akibat absennya lima pemain pilar. Sebaliknya, pelatih asal Kalasan ini justru memilih fokus kepada tim dan mempersiapkan sejumlah strategi untuk merealisasikan target tiga poin di kandang.

Selain masih mengalami kendala dalam membongkar pertahanan lawan, saat ini Bagus Nirwanto dan kawan-kawan juga harus menata diri jika nantinya mendapatkan serangan balik cepat dari Borneo FC.

“Kami sudah latihan itu. Kami terus ingatkan ke pemain bagaimana organisasi ideal saat terkena counter attack," katanya, Sabtu (16/11/2019).

Di sisi lain, pertemuan antara PSS Sleman dengan Borneo FC dipastikan akan berlangsung ketat. Sebelumnya, kedua tim sempat bertemu empat kali. Keduanya sempat bertemu dua kali di Piala Indonesia dan sekali di Piala Presiden. Kali terakhir, PSS berhasil menahan imbang Borneo FC dengan skor 2-2, di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (4/8/2019) sore pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2019.

Sedangkan di fase grup Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3/2019). PSS menang 2-0 laga Grup D berkat gol Brian Ferreira di menit ke-23 dan Kushedya Hari Yudo di menit ke-90+4.

Sebelumnya, di Piala Indonesia, langkah PSS Sleman ke 16 besar dihentikan Borneo FC. Pada pertandingan pertama di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (15/2/2019), PSS kalah 0-1 gara-gara gol penalti Lerby Eliandri setelah Bagus Nirwanto melanggar Wahyudi Hamisi.

Pada leg kedua di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/2/2019) malam, PSS dan Borneo FC bermain imbang dengan skor kacamata. Saat itu, Super Elang Jawa harus bermain dengan 10 pemain sejak menit kelima, setelah wasit Iwan Sukoco memberikan dua kartu merah kepada Wahyu Hamisi dan Sidik Saimima setelah keduanya berseteru. Akibat pertikaian Sidik dan Wahyu, laga sempat dihentikan sekitar 25 menit.