Lionel Messi Bawa Argentina Atasi Brasil, Uruguay Menang di Hongaria

Striker Argentina Lionel Messi - Reuters
16 November 2019 12:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Lionel Messi membawa Argentina menundukkan Brasil, sedangkan Uruguay menundukkan Hongaria dalam rangkaian pertandingan uji coba yang berlangsing pada Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB.

Messi mencetak gol semata wayang untuk mengantarkan Argentina menundukkan Brasil 1 - 0 dalam laga di Stadion Universitas King Saud, Riyadh, Arab Saudi.

Messi mencetak golnya dengan menyambar bola muntah hasil tendangan penaltinya yang sempat dihalau kiper Alisson Becker pada menit ke-13, demikian catatan laman resmi federasi sepak bola Argentina, AFA.

Gol itu menandai kembalinya Messi berseragam timnas Argentina sejak terakhir kali mengenakannya dalam ajang Copa America 2019 di Brasil pada musim panas lalu.

Brasil sebetulnya lebih dulu memperoleh kesempatan dari titik putih pada saat laga baru berjalan 10 menit ketika Gabriel Jesus dijatuhkan Leandro Paredes di dalam area terlarang usai menerima umpan Roberto Firmino.

Namun, penyerang Manchester City itu gagal mengeksekusi tendangan penalti dengan baik dan bola hanya membentur tiang gawang sebelum berakhir keluar lapangan.

Setelah menjaga keunggulan hingga turun minum, Argentina punya beberapa peluang pada babak kedua tetapi gagal menambah gol lagi hingga laga usai.

Tendangan bebas Messi pada menit ke-66 yang melengkung melewati pagar hidup masih bisa ditepis Alisson, sedangkan tembakan jarak jauh Paredes juga berhasil digagalkan kiper Liverpool tersebut.

Kemenangan atas Brasil memperpanjang catatan tak terkalahkan Argentina dalam enam pertandingan persahabatan terakhir. Sebaliknya bagi Brasil hasil itu membuat mereka gagal menang untuk lima laga beruntun.

Di laga uji coba lainnya pada Sabtu dini hari WIB, Uruguay menundukkan tuan rumah Hongaria 2 - 1 di Puskas Arena di Budapest. Duet striker Luis Suarez dan Edinson Cavani kembali memperkuat Uruguay setelah terakhir kali bermain untuk negaranya ketika mereka kandas di Copa America 2019.

Cavani menjebol gawang Hongaria ketika pertandingan baru berjalan 15 menit dan hanya berselang 6 menit kemudian Brian Rodriguez memaksimalkan assis Luis Suarez untuk menggandakan keunggulan tamu.

Tuan rumah hanya mampu memasok satu gol balasan melalui kontribusi Adam Szalai pada menit ke-24 sehingga skor akhir 2 - 1 untuk Uruguay.

Sumber : Bisnis Indonesia