Advertisement

Joe Gomez Dicemooh Fans, Raheem Sterling Sedih

Newswire
Jum'at, 15 November 2019 - 15:37 WIB
Budi Cahyana
Joe Gomez Dicemooh Fans, Raheem Sterling Sedih Joe Gomez - Reuters/David Klein

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Penyerang Manchester City Raheem Sterling sedih karena suporter Timnas Inggris mencemooh Joe Gomez saat tampil dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020 Grup A melawan Montenegro di Stadion Wembley, London.

Padahal, menurut Sterling, dialah penyebab polemik yang terjadi di markas Timnas Inggris beberapa hari lalu, namun malah Gomez yang kena getah akibat perbuatannya tersebut dengan dicemooh suporter negaranya dalam laga yang memastikan kelolosan mereka ke putaran final Piala Eropa 2020 itu.

Advertisement

"Sungguh berat melihat rekan setim saya dicemooh atas kesalahan yang saya perbuat," tulis Sterling dalam akun Twitter pribadinya @sterling7 seusai pertandingan.

"Joe tidak melakukan kesalahan apa pun dan melihat seseorang yang terus bersikap tenang dan bekerja keras terlebih setelah pekan sulit yang dihadapinya hanya untuk mendapat cemoohan adalah sesuatu yang tidak pantas," tambah Sterling.

Gomez masuk ke lapangan sejak menit ke-70 dalam laga tersebut menggantikan Mason Mount, namun ia disambut cemoohan menyusul keterlibatannya dalam percekcokan internal yang berujung dengan keputusan pelatih kepala Gareth Southgate mengeluarkan Sterling dari skuat Inggris kontra Montenegro.

Sterling menegaskan kembali pertanggungjawabannya sebagai pihak yang salah dalam insiden tersebut dalam pernyataan yang sama. "Saya sepenuhnya bertanggung jawab dan menerima konsekuensi atas perbuatan saya."

Di balik drama tersebut, Inggris berhasil menang telak 7 - 0 atas Montenegro diwarnai gol pertama Alex Oxlade-Chamberlain sejak 2017 serta gol debut Tammy Abraham yang melengkapi hattrick Harry Kane.

Kemenangan itu memastikan Inggris lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 disusul Republik Cheska yang sukses mengatasi Kosovo di laga lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement