PERSIJA VS PERSELA : Ambisi Macan Kemayoran Teruskan Tren Positif

Pesepak bola PSS Sleman Jajang Sukmara berebut bola dengan pesepak bola Persija Novri Setiawan pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (24/10/2019) malam - Harian Jogja/Jumali
15 November 2019 07:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, CIKARANG - Poin penuh diincar oleh Persija Jakarta saat menjamu Persela Lamongan pada laga tunda pekan Ke-22 Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (15/11/2019) pukul 15.30 WIB. Sebelum laga ini, Persija sudah memainkan tiga laga pada ajang Shopee Liga 1 dalam rentang 11 hari.

Meski di tengah jadwal padat, Pelatih Persija Edson Tavares ini menegaskan timmya tetap menargetkan kemenangan dalam setiap pertandingan. Terlebih lagi, asal Brasil ini menyatakan jika posisi Persija membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen

“Sebelumnya saya selalu berbicara kepada wartawan bahwa Persija memiliki delapan pertandingan dalam satu bulan, saya berharap seluruh pemain dapat menampilkan permainan yang terbaik di pertandingan besok kandang walaupun jadwal cukup padat,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub, Jumat (15/11/2019).

Apalagi di timnya saat ini sistem rotasi selalu dilakukan. Hal ini membuat timnya tetap tampil maksimal meskipun tengah dalam kondisi padat.

“Rotasi selalu kami lakukan seperti memainkan Novri Lalu dipertandingan selanjutnya ada Ismed. Begitu juga di tengah saya mainkan Ryuji lalu Dwiki dan beberapa kali mengistirahatkan Sute. Memang ada beberapa pemain yang tetap bermain seperti Xandao, Simic, Fachruddin maupun Novri,” tambahnya.

Sementara itu menanggapi absennya beberapa pemain kunci Persela, eks pelatih timnas Vietnam mengatakan ia tidak mau ambil pusing. Yang terpenting saat ini, ia lebih fokus membawa timnya meraih kemenangan dibandingkan memikirkan kondisi tim lawan.

“Besok Persija datang ke lapangan karena kami membutuhkan poin penuh untuk posisi yang lebih baik. Sekali lagi kami fokus pertandingan tidak peduli lawan tidak lengkap. Yang penting kami berjuang di lapangan,” tutupnya.