Advertisement

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Pesan Legenda Jerman

Newswire
Kamis, 14 November 2019 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Pesan Legenda Jerman Trofi Piala Dunia u-20 - FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus, mengatakan Indonesia harus memanfaatkan momentum menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Turnamen tersebut bisa jadi ajang mengenalkan Indonesia di mata dunia.

"Seluruh dunia akan tertuju (melihat) kepada Indonesia," kata Matthaus di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Advertisement

Legenda Bayern Munchen itu melihat terpilihnya suatu negara sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia memberikan banyak dampak positif.

Kondisi pesepakbolaan akan mulai disorot dan menjadi perbincangan para pelaku olahraga dunia. Ia mencontohkan saat Piala Dunia 2018 semua mata tertuju ke sana dan Rusia menjadi topik yang terus-menerus diperbincangkan.

Oleh sebab itu, Matthaus mendorong agar Indonesia bisa mengoptimalkan peluang sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. "Dunia menanti Indonesia," kata dia.

Ia juga memberi saran kepada para pemain muda Indonesia untuk terus mengembangkan diri agar bisa berada di top level dunia. Menurut dia, hal paling utama ialah menjaga anak-anak muda tidak memiliki mental Star Syndrome apabila mendapat berbagai pujian.

"Anak muda harus terus berkembang, disiplin. Jangan pernah terpengaruh dengan media untuk menghindari star syndrome, karena itu berbahaya," sebut Matthaus.

Sebelumnya, kedatangan Lothar Matthaus ke Indonesia sebagai bagian dari acara Bundesliga Experience Fan dalam upaya lebih mendekatkan diri dengan fans Liga Jerman di Tanah Air.

Acara Bundesliga Experience Fan akan berlangsung di Plaza Timur Senayan pada Sabtu, 16 November 2019. Para Liga Jerman bisa melihat atau berfoto langsung dengan tropi bergengsi Bundesliga, Meisterschale.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement