Demi Hindari Zona Merah, PSIS Wajib Kalahkan Bali United

Pemain PSIS merayakan gol ke gawang PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/11/2019) sore. - Harian Jogja/Jumali
14 November 2019 17:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MAGELANG - PSIS Semarang membidik kemenangan saat berjumpa calon juara Liga 1 2019 Bali United pada partai laga tunda di Stadion Moch Soebroto, Jumat (15/11/2019) malam.

“Kami sepakat untuk meraih tiga poin, apalagi kita tim tuan rumah. Tiga poin tersebut juga sebagai alat untuk menghindar dari zona degradasi,” kata pelatih kepala PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah dikutip dari laman resmi klub, Kamis (14/11/2019).

Kendati demikian, Banur-panggilan akrab Bambang Nurdiansyah tak menampik jika Bali United merupakan tim yang bagus dengan materi pemain berkualitas.

“Kita tahu Bali United adalah tim yang bagus dan kuat, kandidat menjadi juara. Posisi kita tidak aman, berbeda dengan Bali, tentu itu kita waspadai,” ucap Bambang.

PSIS harus meraih kemenangan dari Bali United pada pertandingan kali ini jika tidak ingin menyentuh zona merah. Dalam persiapannya menghadapi Bali United, eks pelatih Cilegon United tersebut mempelajari gerak tim lawan melalui tayangan video. Ia juga melihat strategi yang dilakukan.

“Kami beberapa kali melihat tayangan videp dari Bali United dan mengamati pemain Bali. Kualitas dan cara bermain mereka bagus. Bali bermain secara cepat dan langsung, itu kami pelajari dan antisipasi,” ucapnya.

Dari sisi pemain, Wallace Costa, mengatakan jika esok akan menjadi pertandingan yang ketat dan menarik.

“Pertandingan besok akan sangat ketat karena Bali United tim bagus. Kita akan fokus dan konsentrasi untuk mendapatkan tiga poin,” tutur Wallace.