Advertisement

Indonesia U-23 vs Iran U-23: Kesempatan Belajar dari Iran

Jumali
Rabu, 13 November 2019 - 13:07 WIB
Jumali
Indonesia U-23 vs Iran U-23: Kesempatan Belajar dari Iran Indra Sjafri - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, BALI - Timnas Indonesia U-23 akan melawan Iran U-23 pada laga uji coba Internasional di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (13/11/2019). Laga uji coa ini akan dimaksimalkan oleh pelatih Timnas Indonesia U-23 untuk mencari ilmu dari Iran.

“Bagi kami, ini adalah laga uji coba Internasional keempat, setelah kemarin kami ikut turnamen di China. Saya pikir Iran memiliki kualitas tim yang bagus, karena merupakan tim yang lolos ke Piala Asia di Thailand. Untuk itu, bagi kami tentu sangat bermanfaat bisa melawan tim yang bagus. Ini adalah uji coba terakhir kita sebelum terjun di SEA Games,” kata Indra seperti di kutip dari laman resmi PSSI.

Advertisement

Indra juga mengatakan bahwa laga uji coba ini akan menentukan pemain yang akan berangkat ke Sea Games Manila.

“Ini akan menjadi pertandingan untuk menentukan skuat kita dari 28 pemain yang ada kita harus memilih 20 yang terbaik. Oleh sebab itu pertandingan ini kita jadikan simulasi tim untuk menghadapi SEA Games nanti,” sebutnya.

Indra menyebut laga ini menjadi bahan evaluasi timnya usai turnamen di China. Dia juga akan menurunkan beberapa pemain yang belum pernah dimainkan sebelumnya.

“Pertandingan uji coba di China kami mendapat evaluasi yang harus diperbaiki. Makanya uji coba melawan Iran ini kami ingin lihat apa yang sudah diperbaiki. Hanya saja kami perlu memberikan kesempatan kepada pemain yang kami anggap belum yakin terhadap mereka kami berikan pertandingan di Bali kepada pemain perlu kami lihat lebih dalam lagi,” tuturnya.

“Oleh sebab itu dua pertandingan ini pertandingan di Pakansari yaitu simulasi terakhir, disitu bentuk dan cara bermain kita ditentukan sebelum berangkat ke Manila. Jadi di Pekansari baru pasti tim yang akan kami harapkan.

Simulasinya pun kami hanya mengganti tiga pemain. Kalau nanti atau besok sore kami akan mengganti maksimal disepakati enam pergantian pemain, tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement