Advertisement

Pelatih Liverpool Minta UEFA Perbaiki VAR

Newswire
Selasa, 12 November 2019 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Pelatih Liverpool Minta UEFA Perbaiki VAR Jurgen Klopp - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan tokoh sepak bola utama lainnya menyarankan sistem VAR diperbaiki karena masih banyak kelemahan.

Klopp, manajer City Pep Guardiola, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, dan Thomas Tuchel dari Paris Saint-Germain menghadiri forum pelatih UEFA di Nyon, Swiss, Senin (11/11/2019) waktu setempat. VAR menjadi topik hangatnya.

Advertisement

"Sudah jelas ini proses di mana mereka harus terus memperbaikinya," kata Klopp.

"Sistem itu bisa ditingkatkan, banyak hal harus dilakukan oleh manusia dan kita juga tidak 100 persen benar. Ada ruang terjadi kesalahan, tak ada yang meminta kesempurnaan, cuma memiliki keputusan yang benar, itu saja."

Pernyataan Klopp dicetuskan satu hari setelah pertandingan besar musim ini pada Liga Premier dimana sebuah permintaan review kontroversial VAR yang seharusnya membuat City dihadiahi penalti saat terjadi kemelut di kotak penalti Liverpool dan bola menyentuh bek The Reds Trent Alexander-Arnold.

Tidak hanya tak berhasil mendapat review VAR untuk mementahkan keputusan wasit untuk tidak memberikan hadiah penalti kepada City, City mendapatkan pukulan ganda 22 detik kemudian ketika gelandang Liverpool Fabinho menciptakan gol menawan untuk membawa The Reds unggul 1-0 ketika para pemain City sedang sibuk memperdebatkan penalti yang seharusnya mereka dapatkan.

Asisten Sekjen UEFA Giorgio Marchetti menyatakan perlu adanya keseragaman tetapi dia meminta waktu untuk hadirnya sistem baru yang menjanjikan.

"Sekarang kita punya VAR, ini sangat membantu jika pelatih dan perwakilan wasit bisa membahas bareng," kata Marchetti.

"Jangan lupa VAR masih sangat muda dan ini adalah revolusi dalam pertandingan sepak bola. Yang kita semua butuhkan adalah keseragaman," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement