Advertisement

Simic Borong Empat Gol Saat Persija Gulung Borneo FC

Newswire
Senin, 11 November 2019 - 21:57 WIB
Budi Cahyana
Simic Borong Empat Gol Saat Persija Gulung Borneo FC Marko Simic - Antara/Hafidz Mubarak

Advertisement

Harianjogja.com, CIKARANG – Marko Simic memborong empat gol saat membawa Persija Jakarta menaklukkan tamunya Borneo FC dengan skor 4 - 2, dalam laga tunda pekan keempat Liga 1 pada Senin (11/11/2019).

Kemenangan ini membawa Persija mengoleksi 31 poin untuk naik satu setrip di klasemen sementara dan menduduki peringkat ke-12, sedangkan Borneo gagal naik ke tiga besar dan tertahan di peringkat keempat dengan 42 poin.

Advertisement

Di laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, itu, Persija menggebrak sejak awal dan mendapatkan peluang pertamanya melalui sepakan Novri Setiawan yang masih melebar.

Borneo melakukan pergantian pemain saat laga memasuki menit ke-19. Terens Puhiri ditarik keluar lapangan dan digantikan Muhammad Sihran.

Semenit kemudian Persija mendapat hadiah tendangan bebas di tepi kotak penalti. Simic memecah kebuntuan melalui sepakannya yang melaju deras ke sudut atas kanan gawang kiper Gianluca Pandeynuwu.

Tertinggal satu gol Pesut Etam tampil semakin agresif, dua peluang bagus mereka dapatkan melalui sepakan Sihran dan Matias Conti, tetapi kiper sekaligus kapten Persija Andritany Ardhyasa mampu menahan kedua tembakan yang mengancam gawangnya tersebut.

Pada menit ke-36, wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Borneo, karena menganggap lengan Ambrizal Umanailo mengenai bola di kotak terlarang. Eksekusi penalti Simic sebenarnya dapat dibaca kiper Gianluca, namun sepakannya sangat keras sehingga tetap masuk ke dalam gawang.

Borneo memiliki satu peluang bagus sebelum turun minum, tetapi Andritany lagi-lagi mampu mengamankan gawangnya dengan menepis tendangan bebas Renan Silva.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 4 menit, gawang Borneo kembali bergetar. Kali ini Simic menanduk bola tendangan sudut yang dikirimkan pemain gaek Ismed Sofyan. Persija unggul 3 - 0.

Tertinggal tiga gol tidak membuat Borneo mengendur. Mereka tetap tampil agresif dan mengandalkan tempo cepat. Satu peluang bagus didapatkan Pesut Etam melalui tembakan spekulasi Renan yang masih dapat ditepis Andritany.

Borneo mempertajam lini depannya, dengan memasukkan Lerby Eliandry menggantikan Sultan Samma. Kegigihan Borneo menuai hasil ketika Ismed Sofyan terpaksa melanggar Shiran di kotak terlarang. Borneo pun mendapatkan penalti.

Sempat terjadi perebutan bola untuk menendang penalti dari Lerby dan Matias Conti, teapi kemudian Conti yang menjadi eksekutor dan sukses membobol gawang Persija.

Simic mengemas gol keempatnya pada menit ke-65. Diawali sepakan spekulasi Riko yang gagal diantisipasi dengan baik Pagliuca, Simic dengan mudah menyambar bola ke gawang kosong. Gol tersebut sekaligus menjadi gol ke-21 Simic di liga musim ini.

Berselang 2 menit, Borneo memperkecil ketertinggalan. Kali ini melalui sundulan Juan Alsina memanfaatkan tendangan sudut Renan. Persija unggul 4 - 2 yang bertahan hingga laga usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement