Selesaikan Tunggakan Gaji, Manajemen dan Pemain PSIM Jogja Bertemu Petang Ini

Curhatan Junius Bate di Instagram pribadinya - Instagram : Junius Bate
11 November 2019 13:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Keterlambatan pembayaran gaji Oktober untuk 11 pemain yang didatangkan PSIM Jogja pada putaran kedua Liga 2 2019 akan diselesaikan.

Manajemen dan 11 pemain PSIM Jogja dijadwalkan bertemu, di Jogja, Senin (11/11/2019) petang. Adapun kesebelas pemain yang akan bertemu dengan manajemen Laskar Mataram adalah Junius Bate, Sutanto Tan, Syaiful Indra Cahya, Ahmad Mahrus Bachtiar, Hendra Wijaya, Moch Al Amin Fisabillah, Saldy Amiruddin, Nugroho Fatchur Rochman, Aldaier Makatindu, Witan Sulaeman, dan Aji Bayu Putra.

“Rencana hari ini bertemu di Jogja. Lokasi dan waktu pasnya kami masih menunggu. Saya masih di Bali, kemungkinan baru jam 16.00 WIB terbang ke Jogja untuk bertemu dengan manajamen,” kata fullback PSIM Jogja Junius Bate kepada Harianjogja.com, Senin (11/11/2019) siang.

Eks bek PSS Sleman ini belum bisa berkomentar mengenai opsi penyelesaian keterlambatan pembayaran gaji Oktober.

Salah satu pemain yang didatangkan PSIM di putaran kedua, Ahmad Mahrus Bachtiar, sempat ditawari Manajer PSIM Jogja David MP Hutauruk untuk mengubah pembayaran gaji. Sesuai kontrak, kesebelas pemain yang didatangkan berhak menerima gaji hingga Desember 2019.

“Nah dia [David] ngomong kalau saya mau, mereka bisa kuat bayarnya satu bulan setengah. Gaji Oktober full, November setengah,” kata Bachtiar.

Bachtiar pun heran karena manajemen PSIM membeda-bedakan pemain lama dengan pemain yang baru. “Saya enggak mau. Kami sekarang sama-sama satu tim, kok ada perbedaan. Kenapa pemain lama sudah dikasih gajinya, tetapi pemain baru belum dapat gaji Oktober” ucap Bachtiar.

Menurut Junius, lewat pertemuan, dia mendapatkan kejelasan mengenai pembayaran gaji kepada 11 pemain dan penyelesaian sisa kontrak yang ada. “Kalau pun manajemen meminta kami berlatih di Jogja akan kami lakukan, karena memang sisa kontrak kami sampai Desember. Tetapi, kami meminta manajemen konsekuen dan membayar gaji kami sesuai dengan kontrak hingga Desember,” ucap Junius.

Sebelumnya, CEO PT PSIM Jaya Bambang Soesanto mengatakan Manajer PSIM David Hutauruk akan ke Jogja Senin (11/11/2019) ini.

“Mas David akan bertemu dengan mereka [pemain] dan membicarakan masalah ini bersama-sama,” kata Bambang Soesanto, Minggu (10/11/2019) malam.

Bambang mengaku tidak begitu paham secara detail perihal kapan waktu kontrak para pemain berakhir karena pemain yang didatangkan di putara kedua berkomunikasi dengan Aji Santoso yang saat itu melatih pelatih PSIM. Aji mundur menjelang fase grup Liga 2 berakhir karena performa jeblok Laskar Mataram. Dia kemudian digantikan Liestiadi.

“Saat itu saya tahunya ada pemain yang didatangkan untuk mencapai target ke Liga 1. Setahu saya, pemain yang lama sudah kami bayar sesuai aturan. Kami tidak akan lari dari kewajiban kok, cuma memang ada beberapa hal yang harus dibicarakan dan duduk bersama,” ucap Bambang.