Bayern Munchen Bangkit Bersama Hansi Flick

Hansi Flick - Reuters/Andreas Gebert
11 November 2019 00:17 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Bayern Munich bangkit bersama karteker pelatih Hans-Dieter “Hansi” Flick. Eks asisten pelatih Timnas Jerman itu membawa Die Roten menghajar Borussia Dortmund dengan skor telak 4-0 di Allianz Arena, Minggu (10/11) dini hari WIB.

Hasil tersebut menjadi kemenangan beruntun bagi Flick setelah membawa Bayern unggul 2-0 atas Olympiakos Piraeus di Liga Champions. Dua gol Robert Lewandowski serta sebiji gol dari Serge Gnabry dan gol bunuh diri Mats Hummels membuat Die Roten jemawa dalam laga bergengsi bertajuk Der Klassiker itu.

Deretan hasil impresif ini bukan tak mungkin membawa Flick tinggal lebih lama di Bayern alias dipermanenkan sebagai pelatih kepala. Selain membawa Bayern menang beruntun, mencetak enam gol dan belum pernah kebobolan, Flick diyakini mendapat dukungan dari pemain untuk tetap menangani tim.

Flick dianggap sudah memahami karakter tim setelah menjadi asisten pelatih Niko Kovac beberapa waktu lalu. Flick juga sudah akrab dengan sejumlah penggawa Bayern karena pernah menjadi asisten pelatih Timnas Jerman saat menjuarai Piala Dunia 2014.

Chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, baru-baru ini memberikan sinyal tak akan tergesa-gesa mencari pelatih anyar. Sebelumnya, Bayern mengklaim akan menunjuk pelatih baru maksimal tiga pekan mendatang. Wenger bahkan disebut siap berdialog dengan The Bavarians pada pekan ini.

“Kami akan tetap bersama Flick sampai ada pemberitahuan lebih jauh,” ujar Rummenigge dilansir Bild, Minggu.

Rummenigge tak menutup peluang Flick masih memimpin tim ketika Bayern melawan Fortuna Dusseldorf pada 23 November atau setelah jeda internasional. “Anda bisa berharap itu,” ujarnya. Sementara itu, brace Lewandowski ke gawang Die Borussen membuatnya kian kukuh sebagai top scorer Bundesliga dengan 16 gol.

Dia menjadi pemain dengan jumlah gol tertinggi dalam sejarah Bundesliga setelah 11 pekan. Lewandowski kini juga menjadi pemain yang paling banyak menjebol gawang Dortmund (16 gol), unggul dua gol dari Gerd Mueller.

“Kami sangat beruntung bisa mendapatkannya di lini depan,” ujar partner Lewandowski, Serge Gnabry.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia