Advertisement

Inter Milan Kini Punya Mental Juara

Chrisna Chaniscara
Minggu, 10 November 2019 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Inter Milan Kini Punya Mental Juara Nicolo Barella - Reuters/Daniele Mascolo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Inter Milan menunjukkan mental juara saat menang 2-1 atas Hellas Verona pada lanjutan Serie A Liga Italia di Giuseppe Meazza, Minggu (10/11) dini hari WIB.

Hasil tersebut menjadi respons positif Nerazzurri atas kekalahan menyakitkan 2-3 dari Borussia Dortmund di Liga Champions beberapa hari sebelumnya.

Advertisement

Dalam laga pekan ke-12 tersebut, Inter tertinggal lebih dulu oleh gol penalti Valerio Verre. Wasit menunjuk titik putih setelah Mattia Zacagni dilanggar Samir Handanovic di kotak terlarang. La Beneamata butuh waktu hingga menit ke-65 untuk menyamakan kedudukan lewat sundulan keras Matias Vecino memanfaatkan umpan tarik Valentin Lazaro.

Setelah berulang kali melancarkan serangan, Inter akhirnya mengunci kemenangan setelah tendangan melengkung nan cantik Nicolo Barella dari luar kotak penalti tak sanggup digapai Marco Silvestri, tujuh menit menjelang bubaran. Saking emosionalnya, Barella sampai melemparkan jersey saat merayakan gol kemenangan sekaligus gol pertamanya bagi Inter di Liga Seri-A.

“Saya melihat respons penting atas pertandingan di Dortmund, meski kami tertinggal lebih dulu dan menjalani perjuangan berat melawan tim yang melakukan penjagaan satu lawan satu,” kata Pelatih Inter, Antonio Conte, seperti dilansir footballitalia.net, Minggu.

Kemenangan tersebut bisa dibilang tak lepas dari kesabaran dan mental baja Romelu Lukaku dkk. dalam mengelola tekanan. Nerazzurri memang sempat dibikin frustrasi setelah belasan peluangnya gagal berbuah gol. Tembakan Marcelo Brozovic di babak pertama hanya mengenai mistar. Di babak kedua giliran Romelu Lukaku yang menyia-nyiakan dua peluang emas, salah satunya di menit ke-79 saat dia tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Silvestri yang keluar sarang untuk mengamankan backpass tanggung rekannya dengan mudah menangkap sundulan Lukaku yang terlalu lemah.

Conte menilai kemenangan itu adalah momentum untuk terus bersaing di jalur scudetto. Inter bakal tetap berada di puncak klasemen apabila Juventus gagal mengalahkan AC Milan dalam laga Senin (11/11) dini hari WIB.

“Para pemain melakukan sesuatu yang penting. Meraih 31 poin dari 12 pertandingan merupakan pencapaian yang bagus untuk tim.”

Bagi Verona, hasil di Giuseppe Meazza menghentikan dua kemenangan beruntun yang mereka raih sebelumnya. “Kami sudah memberikan segalanya di laga ini. Mengecewakan, apalagi kami tak bisa berbuat apa-apa untuk mencegah gol kelas dunia itu [gol Barella],” ujar Pelatih Verona, Ivan Juric.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement