Advertisement

Fakta-Fakta di Balik Duel Liverpol Vs City

Chrisna Chaniscara
Minggu, 10 November 2019 - 18:27 WIB
Budi Cahyana
Fakta-Fakta di Balik Duel Liverpol Vs City Liverpool versus Manchester City - Reuters/Lee Smith

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Liverpool akan menjamu Manchester City, Minggu (10/11/2019) malam ini WIB. Pertandingan ini menjadi laga paling penting di Liga Premier Inggris musim ini karena keduanya ada di barisan terdepan dalam balapan menuju gelar juara.

Liverpool punya peluang besar untuk memenangi laga karena punay catatan bagus di Anfield. Di sisi lain, City selalu kesulitan menghadapi The Reds.

Advertisement

  •  1—Liverpool cuma kalah sekali dalam 28 laga kandang kontra Manchester City di divisi teratas. Kekalahan terakhir terjadi pada Mei 2003 saat mereka dibekuk City 1-2.
  • 16—City tanpa kemenangan di 16 partai tandang terakhir Liga Premier melawan Liverpool. Ini rangkaian tanpa kemenangan terpanjang City melawan sebuah tim dalam sejarah kompetisi.
  • 50—Liverpool cuma kalah sekali dari 50 pertandingan terakhir di Liga Premier, dengan satu-satunya kekalahan itu ditelan dari City pada Januari 2019 di Etihad (1-2).
  • 10—Liverpool sudah meraih 10 poin dari posisi tertinggal musim ini. Mereka memenangi dua partai liga terakhir meski kebobolan lebih dulu dan tak pernah mencatatkan kemenangan serupa di tiga laga beruntun.
  • 11—City sudah memenangi 11 dari 12 partai tandang terakhir, hanya kalah lawan Norwich (2-3) dalam periode tersebut. Citizens mencatatkan total 30 gol dalam rentang waktu ini, dengan rata-rata bikin 2,5 gol per laga.
  • 6—City cuma gagal mencetak gol di enam dari 62 laga tandang Liga Premier di bawah Josep Guardiola. Tiga dari enam laga itu adalah saat melawan tim-tim Merseyside (dua kali lawan Liverpool, sekali lawan Everton), sementara tiga lainnya dialami di London (lawan Tottenham Hotspur, Crystal Palace, dan Chelsea).
  • 5—Meski Liverpool sedang dalam laju tak terkalahkan terpanjang kedua dalam sejarahnya di Anfield (45 laga), mereka selalu kebobolan di lima pertandingan kandang di Liga Premier musim ini. Gawang The Reds bahkan selalu bobol dalam sembilan laga beruntun di Anfield di semua ajang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement