Brian Tinggalkan PSS Lebih Cepat, Ini Langkah Manajemen Klub

Brian Ferreira - Harian Jogja/Jumali
06 November 2019 20:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Brian Ferreira sudah meninggalkan PSS Sleman sebelum kontraknya habis pada Desember nanti karena cedera otot perut. Brian tak bisa bermain hingga akhir musim dan akan pulang ke Argentina.

PSS sudah tak bisa mencari pemain baru pengganti Brian karena jendela transfer sudah ditutup dan kompetisi tinggal menyisakan tujuh pekan. Meski demikian, manajemen klub tetap akan mengambil langkah untuk menyelesaikan persoalan ini.

Manajer PSS, Sudibyo, mengatakan Brian selama ini tampil cukup baik dan memberikan banyak kontribusi kepada tim.

“Mudah-mudahan proses pemulihan berjalan sesuai rencana. Seusai lawan Bali United kami akan gelar pertemuan, membahas langkah ke depan seperti apa dengan absennya Brian,” ucap Sudibyo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (6/11/2019).

Sudibyo mengatakan manajemen dan PT PSS telah sudah menyiapkan tiket kepulangan gelandang asing ini.

“Tiket sudah ada, soal tanggal pastinya PT yang lebih mengetahuinya,” ucap Sudibyo.

Brian adalah gelandang paling berpengaruh di skuat Super Elang Jawa. Dia tampil 20 kali dengan mengemas sembilan gol dan lima asis. Brian sangat penting dalam skema serangan PSS dengan jumlah 24 tembakan tepat sasaran dan 301 umpan selama 20 pertandingan. Cara bertahannya juga cukup baik dengan catatan 15 tekel dan empat intersep serta 37 pelanggaran.

Sebelum divonis harus mengakhiri kompetisi lebih cepat, Brian sempat menepi selama enam pekan akibat cedera otot paha. Cedera itu didapat saat menjalani pertandingan pamungkas di putaran pertama melawan Persib Bandung.