Advertisement

Formula Baru Seto Bawa PSS Tahan Kandidat Juara di Babak Pertama

Budi Cahyana
Rabu, 06 November 2019 - 16:27 WIB
Budi Cahyana
Formula Baru Seto Bawa PSS Tahan Kandidat Juara di Babak Pertama Guilherme Batata - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman turun dengan formula segar saat menjamu Bali United pada laga pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (6/11/2019).

Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro merombak lini belakang, tengah, dan depan dengan memberikan kesempatan kepada beberapa pemain yang didatangkan di putaran kedua dan memarkir pemain-pemain penting di bangku cadangan.

Advertisement

Gelandang muda yang didatangkan dari Protaba Bantul, Arif Satya Yudha Alkanza mengisi posisi yang ditinggalkan gelandang serang Argentina yang cedera hingga akhir musim, Brian Ferreira. Gelandang 22 tahun itu berpasangan dengan Sidik Saimima mengapit gelandang bertahan Guilherme Batata. Sementara, Dave Mustaine dan Ocvian Chanigio yang selalu bermain sejak menit pertama di dua pertandingan terakhir dicadangkan.

Seto juga mengubah lini serang. Striker Yevhen Bokhashvili ditempatkan di bangku cadangan dan digantikan Kushedya Hari Yudo. Di lini belakang, bek tengah Ikhwan Ciptady yang tampil buruk saat PSS kalah telak 0-3 dari PSIS Semarang diparkir dan digantikan Purwaka Yudhi.

Formula ini rupanya sukses meredam Bali United di babak pertama. Arif Satya lumayan apik dengan membuat satu giringan sukses, melepas satu umpan kunci, satu kali dilanggar, dan dua kali melanggar. Dia berperan besar dalam menutup ruang gerak lini tengah Bali United. Arif dan Sidik Saimima bergantian menempel Paulo Sergio yang menjadi tumpuan serangan Bali United.

Di sepuluh menit terakhir, PSS bahkan mendominasi serangan dengan melepas tiga percobaan tembakan dari dalam kotak penalti, meski tidak ada satu pun yang akurat. Kushedya sekali mencoba menyudul dan sekali mencoba menendang, sedangkan Batata sekali berupaya melepaskan tendangan. Tiga percobaan tersebut mencapi peluang terbaik PSS.

Bali United hanya punya satu kesempatan melepas tendangan ke arah gawang melalui bek Ricky Fajrin di menit ke-20. Bek Timnas Indonesia tersebut memanfaatkan bola muntah hasil umpan sepak pojok. Namun, bola tendangannya masih bisa diblok Ega Rizky.

Bali United adalah kandidat terkuat juara Liga 1 musim ini. Hingga pekan ke-26, Serdadu Tridati memimpin klasemen sementara dengan nilai 55, unggul 11 angka dari runner up Madura United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement