Advertisement

McMenemy Dipecat, PSSI Kembali Lirik Luis Milla

Budi Cahyana
Rabu, 06 November 2019 - 16:17 WIB
Budi Cahyana
McMenemy Dipecat, PSSI Kembali Lirik Luis Milla Simon McMenemy - Antara/Michael Siahaan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Simon McMenemy kehilangan jabatan pelatih Timnas Indonesia. PSSI memecat pelatih asal Skotlandia tersebut menyusul hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dari empat laga, Indonesia selalu menelan kekalahan. Mereka takluk dari Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab, serta Vietnam.

Advertisement

Komite Eksekutif PSSI lantas memutuskan untuk mengganti McMenemy. PSSI kemudian akan menunjuk pelatih baru setelah laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia di Kuala Lumpur pada 19 November 2019 mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini. Semoga laga melawan Malaysia kita mendapatkan hasil yang positif,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, seperti dilansir pssi.org, Rabu (6/11/2019).

Selanjutnya, untuk mencari pengganti Simon, Komite Eksekutif PSSI akan mendengarkan masukan dari Departemen Teknik PSSI. Selain itu, Ketua Umum PSSI juga akan mengundang dan menyerap aspirasi dari beberapa ekspert pelatih yang ada di Indonesia.

“Kita akan mendiskusikan hal ini dengan terbuka,” jelas Iriawan yang memimpin rapat Komite Eksekutif pada Selasa malam.

Beberapa nama pelatih masuk dalam pantauan, seperti mantan pelatih tim nasional Korea Selatan, Shin Tae Yong. Selain itu juga ada Luis Milla yang kembali diusulkan.

Simon McMenemy mulai menangani Timnas Indonesia pada awal 2019. Pelatih asal Skotlandia ini dikontrak dua tahun hingga 2020 mendatang. Simon telah memimpin Timnas Indonesia sebanyak tujuh kali pertandingan. Tiga laga uji coba internasional dan empat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement