Demi Percepat Penyembuhan, Brian Ferreira Mudik ke Argentina

Brian Ferreira - Harian Jogja/Jumali
05 November 2019 16:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Setelah harus mengakhiri kompetisi Liga 1 2019 lebih cepat karena cedera, gelandang PSS Sleman Brian Ferreira berencana pulang ke Argentina. Brian akan mudik untuk mempercepat proses penyembuhan.

“Ada permintaan dari Brian untuk pulang ke Argentina dalam waktu dekat. Diharapkan dengan pulang ke Argentina, dia akan lebih cepat sembut. Sebab, faktor psikologi juga berpengaruh dalam proses penyembuhan,” kata Dokter Tim PSS, Hernawan Koco Sungkono, Selasa (5/11/2019).

Brian mengalami robek otot dalam perut bagian kanan. Dia mendapat cedera ini setelah terkena sikut gelandang Persija Sandi Sute saat PSS bermain kacamatan melawan Persija. Menurut Hernawan, cedera yang didapatkan oleh Brian berasal dari benturan di perut bagian kanan bawah.

Brian pun merasakan rasa nyeri yang luar biasa. Sejumlah usaha telah dilakukan oleh Hernawan, salah satunya adalah dengan observasi mulai USG, CT-Scan, hingga akhirnya MRI (magnetic resonance imaging).

“Dari sana diketahui ada robekan pada otot bagian dalam. Diameter robekan berukuran 3,3x 1,5 sentimeter. Kalau untuk ukuran robek otot itu cukup luas. Kami juga sudah berkonsultasi dengan beberapa dokter ahli, tidak ada jalan lain selain istirahat total. Tidak bisa dilakukan operasi karena ini otot,” ucap Hernawan.

Brian Ferreira telah mengoleksi mengoleksi sembilan gol dan lima asis untuk PSS Sleman dalam 20 pertandingan. Sebelum divonis harus mengakhiri kompetisi lebih cepat, Brian sempat menepi selama enam pekan akibat cedera otot paha. Cedera itu didapat saat menjalani pertandingan pamungkas di putaran pertama melawan Persib Bandung.