Advertisement

Demi Percepat Penyembuhan, Brian Ferreira Mudik ke Argentina

Jumali
Selasa, 05 November 2019 - 16:57 WIB
Budi Cahyana
Demi Percepat Penyembuhan, Brian Ferreira Mudik ke Argentina Brian Ferreira - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Setelah harus mengakhiri kompetisi Liga 1 2019 lebih cepat karena cedera, gelandang PSS Sleman Brian Ferreira berencana pulang ke Argentina. Brian akan mudik untuk mempercepat proses penyembuhan.

“Ada permintaan dari Brian untuk pulang ke Argentina dalam waktu dekat. Diharapkan dengan pulang ke Argentina, dia akan lebih cepat sembut. Sebab, faktor psikologi juga berpengaruh dalam proses penyembuhan,” kata Dokter Tim PSS, Hernawan Koco Sungkono, Selasa (5/11/2019).

Advertisement

Brian mengalami robek otot dalam perut bagian kanan. Dia mendapat cedera ini setelah terkena sikut gelandang Persija Sandi Sute saat PSS bermain kacamatan melawan Persija. Menurut Hernawan, cedera yang didapatkan oleh Brian berasal dari benturan di perut bagian kanan bawah.

Brian pun merasakan rasa nyeri yang luar biasa. Sejumlah usaha telah dilakukan oleh Hernawan, salah satunya adalah dengan observasi mulai USG, CT-Scan, hingga akhirnya MRI (magnetic resonance imaging).

“Dari sana diketahui ada robekan pada otot bagian dalam. Diameter robekan berukuran 3,3x 1,5 sentimeter. Kalau untuk ukuran robek otot itu cukup luas. Kami juga sudah berkonsultasi dengan beberapa dokter ahli, tidak ada jalan lain selain istirahat total. Tidak bisa dilakukan operasi karena ini otot,” ucap Hernawan.

Brian Ferreira telah mengoleksi mengoleksi sembilan gol dan lima asis untuk PSS Sleman dalam 20 pertandingan. Sebelum divonis harus mengakhiri kompetisi lebih cepat, Brian sempat menepi selama enam pekan akibat cedera otot paha. Cedera itu didapat saat menjalani pertandingan pamungkas di putaran pertama melawan Persib Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement