Chelsea Vs Ajax: The Blues Akan Lanjutkan Tren Kemenangan

Christian Pulisic - Reuters/Lee Smith
05 November 2019 16:07 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Chelsea bangkit dan melesat setelah kalah 1-2 dari Liverpool dalam lanjutan Liga Premier di Stamford Bridge, 22 September lalu.

The Blues kini tak terbendung. Delapan kemenangan dari sembilan laga di semua ajang menjadi penanda bahwa Chelsea di bawah Frank Lampard mulai betransformasi menjadi tim yang lebih baik.

Chelsea bisa kembali melanjutkan tren positifnya saat menjamu Ajax Amsterdam di Grup H Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (6/11) dini hari WIB. Performa The Blues kian sangar setelah Lampard memberi kepercayaan Christian Pulisic sebagai pemain inti.

Dari delapan laga yang dijalani di Liga Premier, lima di antaranya sebagai starter, Pulisic mampu menyumbangkan empat gol dan tiga assist bagi Chelsea. Striker Chelsea, Tammy Abraham, mengaku permainannya kian nge-klik dengan Pulisic.

“Kami saling bekerja sama saat latihan untuk mengetahui pergerakannya, kapan harus mengumpan atau saya memberikan umpan,” ujar Abraham seperti dilansir espn.com, Senin (4/11/2019).

Ajax wajib waspada apabila tak ingin menjadi korban kesekian Pulisic. Jangan lupa, De Godenzonen (Si Anak Tuhan) pernah dibuat gigit jari oleh Pulisic dalam pertemuan pertama di Johan Cruiyff Arena, 23 Oktober lalu. Saat itu Pulisic yang turun di pertengahan babak kedua sukses memberikan umpan yang dikonversi menjadi gol oleh Michy Batshuayi, empat menit jelang bubaran. The Blues pun menyegel kemenangan 1-0.

“Jika dia [Pulisic] mampu melanjutkan performanya, gol-gol lain bakal hadir. Penampilannya secara umum luar biasa,” puji Lampard seperti dilansir Football London.

Sejauh ini, Chelsea memiliki rekor kemenangan 100% dalam tiga laga Liga Champions melawan tim-tim Belanda. The Blues juga cuma kalah sekali dalam 12 laga kandang terakhir di Eropa, tujuh di antaranya berbuah kemenangan.

Namun, Chelsea pantang terlalu percaya diri karena Ajax selalu menang dalam lima lawatan terakhir mereka di Liga Champions. De Godenzonen juga tak pernah kalah dalam laga tandang Liga Champions di Inggris (satu menang, tiga seri).

Pemain seperti Dusan Tadic, Quincy Promes dan David Neres patut diwaspadai lini belakang The Blues. Khusus Tadic, dia terlibat enam gol dari tujuh laga tandang terakhir Ajax (tiga gol, tiga assist).

Sumber : JIBI/Solopos