Piala Dunia U-20: Pemerintah Segera Bentuk Panpel

Timnas U-19 telah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2021 karena Indonesia menjadi tuan rumah. - Antara/Nova Wahyudi
05 November 2019 09:07 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 edisi 2021. Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan pemerintah segera membentuk panitia penyelenggara ajang tersebut demi menyukseskan pelaksanaan turnamen itu di Indonesia.

“Pasti ada kepanitiaan khusus. Kami akan melaporkan dahulu soal persiapan Piala Dunia U-20 kepada Presiden Joko Widodo. Setelah itu kami melihat instruksi presiden seperti apa,” ujar Zainudin.

Menurut politisi Partai Golkar itu, kepanitiaan Piala Dunia U-20 tersebut akan diisi oleh orang-orang dari lintas kementerian dan lembaga negara.

Mereka akan mempersiapkan Piala Dunia U-20 sesuai bidangnya masing-masing. “Ada yang menyiapkan stadion dan sebagainya. Nanti ada instruksi presiden untuk persiapan ini, termasuk soal kepanitiaan,” kata Zainudin.

Sampai kepanitiaan itu terbentuk, Menpora berjanji untuk bekerja keras menyelesaikan apa yang terlebih dahulu bisa dituntaskan terkait dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Pemerintah pun berjalan bersama-sama PSSI agar semua program bergulir padu dan sinergis. Namun, Menpora menegaskan bahwa pemerintah tidak akan masuk ke soal teknis Piala Dunia U-20, seperti penyaringan pemain dan pemilihan pelatih.

“Kami serahkan masalah teknis kepada PSSI. Kami percaya penuh kepada PSSI dan mendukung semua rencana mereka. Yang penting bagaimana timnas kita bisa sukses di Piala Dunia,” tutur Zainudin.

Sumber : Antara