Guardiola Sebut Sadio Mane Suka Diving

Pep Guardiola - Reuters/Phil Noble
04 November 2019 09:37 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pemuncak klasemen sementara Liverpool akan menghadapi Manchester City yang duduk di posisi kedua pada lanjutan Liga Premier Inggris pekan depan. Pelatih City Pep Guardiola sudah memanaskan laga ini dengan melancarkan psywar.

Duel Liverpool melawan City akan dilangsungkan di Stadion Anfield, Minggu (10/11/2019) mendatang. Keduanya disebut-sebut menjadi kandidat kuat peraih gelar juara Liga Premier Inggris musim ini. Sebelumnya, kedua tim juga bertarung hingga pekan terakhir.

Di musim ini, Liverpool belum sekali pun kalah. The Reds mencatatkan 10 kemenangan dan sekali imbang dari 11 laga awal. Mereka memimpin klasemen dengan koleksi 31 poin. Sementara City menguntit di posisi kedua, tertinggal enam poin dari Liverpool.

Terbaru, kedua tim sama-sama mengemas kemenangan. Liverpool mengalahkan Aston Villa 2-1, sedangkan City menundukkan Southampton dengan skor serupa. Nah, Guardiola menyoroti permainan striker andalan Liverpool Sadio Mane saat mengalahkan Villa.

Saat itu, Mane terjatuh saat berduel dengan Frederic Guibert di kotak penalti. Dia memegangi kakinya seperti sedang kesakitan. Namun, wasit mengabaikan hal itu dan tak memberi hadiah penalti ke Liverpool.

Sebelumnya, Mane juga dianggap diving saat Liverpool mengalahkan Leicester City. Saat itu, dia terjatuh di menit-menit akhir. Padahal, dia sebenarnya tak mendapat ganjalan dari lawan. Pada akhirnya, penalti sukses dilaksanakan oleh James Milner dan Liverpool pun menang.

Guardiola pun memberikan kritik terhadap Mane. "Terkadang dia [Mane] suka diving," ujar Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports.

"Terkadang dia menggunakan kemampuannya untuk mencetak gol luar biasa di menit akhir. Dia itu pemain bertalenta," imbuhnya.

Sumber : JIBI/Solopos