Valverde Enggan Mundur meski Barcelona Kini Loyo

Ernesto Valverde - Reuters/Juan Medina
04 November 2019 06:17 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih Barcelona Ernestio Valverde kembali didesak untuk mundur setelah Barcelona menelan kekalahan saat melawan Levante. Kendati demikian, Valverde tak ingin meninggalkan pekerjaannya.

Bertanding di Ciudad de Valencia, Sabtu (2/11/2019) malam WIB, Barca kalah 1-3. Mereka sempat unggul lewat gol Lionel Messi di babak pertama. Namun, Levante mampu membalikkan kedudukan di babak kedua melalui gol Jose Angel Campana, Borja Mayoral dan Nemanja Radoja.

Itu menjadi kekalahan ketiga Barca dari 11 laga yang dijalani di Liga Spanyol. Padahal rival utama mereka Real Madrid dan Atletico Madrid baru kalah sekali dari 11 laga. Desakan kepada Valverde agar mundur dari jabatannya sempat mencuat.

Meski begitu, Valverde menegaskan belum mau menyerah. "Tentu saja, saya tidak memikirkan tentang mundur, ini cuma sebuah kekalahan," tutur Valverde seperti dikutip dari Marca, Minggu (3/11/2019).

Valverde sendiri masih memiliki kontrak hingga 202 mendatang. Dia dianggap belum mampu mengangkat performa Barca setelah menjadi pengganti Luis Enrique. Hal itu lantaran dia gagal mempersembahkan trofi Liga Champions dalam dua musim terakhir.

"Para pemain telah merespons dan kami harus terus [bekerja]. Kami telah menderita sebuah kekalahan dan ya itu saja, kami selalu bereaksi dan kali ini tidak ada bedanya," imbuhnya.

Meski kalah, Barca tetap berada di puncak klasemen. Blaugrana mengoleksi 22 poin dari 11 laga. Barca unggul selisih gol dari Madrid yang berada di peringkat kedua. Sementara Atletico yang berada di posisi ketiga punya 21 poin.

Sumber : JIBI/Solopos